SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono, S.E., menerima kunjungan Tim BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) RI, Senin (9/9), di ruang Rapat Komandan Lanud Halim Perdanakusuma.

Kunjungan Tim Wasrik BPK RI yang beranggotakan 7 personel ini dipimpin oleh Wakil Penanggung Jawab Wasrik BPK RI, Iwan Gunawan, S.E., M.Si., CA, Ak., dan akan melaksanakan pemeriksaan di Lanud Halim Perdanakusuma dari 9-13 September 2109.

Bidang yang diperiksa meliputi bidang Pengelolaan Bahan Bakar Minyak dan Pelumas (BMP), serta bidang Pengelolaan Aset Tetap dan Aset Gedung dan Bangunan pada UO TNI AU Tahun Anggaran 2017, 2018, dan Semester 1 tahun 2019 di Lanud Halim Perdanakusuma.

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M. Tonny Harjono dalam sambutannya mengatakan, Wasrik BPK ini bertujuan untuk mendeteksi dan mencegah terjadinya penyimpangan, serta penurunan kinerja organisasi sedini mungkin, guna menjamin kesesuaian perencanaan program dengan dinamika pelaksanaan di lapangan.

Wasrik BPK RI pada dasarnya merupakan salah satu upaya pembinaan dan pengendalian pelaksanaan tugas, yang telah dilaksanakan staf Lanud Halim Perdanakusuma beserta jajarannya, guna mewujudkan tertib administrasi dan manajemen.

“Kami berharap dengan hasil temuan ini, diharapkan dapat memberikan saran tindakan perbaikan sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga pada akhirnya nanti akan diperoleh langkah-langkah konkrit ke arah yang lebih baik, tepat, dan benar,” ujar Danlanud.

”Kepada seluruh obyek pemeriksaan saya berharap agar dalam pelaksanaannya dapat membantu secara penuh Tim BPK RI, sehingga diperlukan adanya kerjasama serta keterbukaan antara obyek pemeriksaan dengan Tim BPK RI,” tukasnya.

Dengan demikian, lanjut dia, tujuan dan sasaran pemeriksaan dapat tercapai dan bermanfaat, guna memberikan saran masukan yang positif kepada pimpinan dalam menentukan kebijakan selanjutnya, demikian harapan Danlanud Halim Perdanakusuma.

Hadir dalam kegiatan entry briefing, Tim BPK yang berjumlah 7 personel, para Kepala Dinas, Komandan Satuan serta para Kepala Seksi di jajaranLanud Halim Perdanakusuma. (Red)