Home / LIFESTYLE

Sabtu, 18 April 2020 - 20:13 WIB

Tips Manfaatkan Waktu di Rumah Selama Isolasi Diri Covid-19

SEKILASBANTEN.COM – Masyarakat Indonesia diimbau untuk berada di rumah selama pandemi covid-19. Sudah hampir sebulan rasanya anjuran ini berlangsung.

Meski bosan dirumah aja selama karantina COvid-19, mencari kegiatan untuk menghabiskan waktu dan menjaga diri agar tetap produktif itu sangat penting.

Sembari mengikuti anjuran pemerintah, kamu bisa mencari berbagai inspirasi kegiatan bermanfaat selama berada di rumah.

Waktu untuk keluarga

Ada banyak aktivitas yang #BisaDiRumah lakukan bersama keluarga, mulai dari menonton dan bermain bersama, bercocok tanam, memasak dan makan bersama, hingga sekadar berkumpul untuk berbicara satu sama lain.

Sebagai upaya menjaga kesehatan tubuh, berjemur di bawah sinar matahari pagi bersama keluarga juga menjadi aktivitas yang baik dilakukan untuk mendapat asupan vitamin D secara alami. Aktivitas-aktivitas ini dapat mempererat tali kasih sayang dan kekompakkan antaranggota keluarga.

Baca Juga  Benarkah Ngupil Membatalkan Puasa?

Bersihkan rumah

Rumah tentunya akan terasa lebih nyaman bila dalam keadaan bersih. Proses membersihkan rumah bisa dilakukan secara bertahap mulai dari ruangan paling ujung. Langkah ini bertujuan agar tidak mengotori ruangan lain yang sudah dibersihkan sebelumnya. Lakukan aktivitas mulai dari menyapu, mengepel, hingga mengangkat debu bersama dengan anggota keluarga agar hasil bisa lebih cepat dan maksimal.

Dengan situasi saat ini, Anda bisa melakukan langkah ekstra seperti menyemprotkan disinfektan pada area yang sering disentuh, seperti gagang pintu, saklar lampu, dan remote control di rumah.

Mendekor rumah

Setelah rumah rapi dan bersih, kegiatan untuk menata atau mendekorasi ulang rumah adalah aktivitas yang tidak kalah menyenangkan, mulai dari menghias salah satu sudut ruangan agar lebih cantik, mencari furnitur baru yang nyaman dan ergonomis, hingga mengganti layout interior rumah. Hal tersebut dapat menunjang segala aktivitas karena aktif dan produktif bisa di rumah saja. Karantina mandiri di rumah bukan berarti harus terjebak dalam kebosanan dan kesepian.

Baca Juga  Agar Semangat di Hari Senin, Lakukan Hal-Hal ini

Itu beberapa hal yang mungkin kalian dapat lakukan agar tetap beraktivitas meski dirumah selama isolasi diri covid-19. (Red)

Share :

Baca Juga

LIFESTYLE

Berikut Tips Work From Home Tetap Sehat Saat Pandemi Corona Covid-19
Cegah Penyebaran Covid-19, Pengelola Benchs Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LIFESTYLE

Cegah Penyebaran Covid-19, Pengelola Benchs Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LIFESTYLE

Hidangan Ketupat, Ayam Opor dan Rendang Menu Utama Saat Momen Lebaran

LIFESTYLE

Berikut Manfaat Lari Sore Hari Yang Perlu Kalian Lakukan

GAYA HIDUP

Benarkah Ngupil Membatalkan Puasa?

LIFESTYLE

Terlanjur Ghibah atau Bergosip, Batalkah Puasa?

GAYA HIDUP

Menguak 3 Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Otak Anda

LIFESTYLE

Berikut 7 Ciri Perempuan Terangsang
error: Content is protected !!