SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Untuk mengasah kemampuan menembak, anggota TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma, mengikuti latihan menembak senjata perorangan di Lapangan tembak Wing I Paskhasau, Komplek Dirgantara III Lanud halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (12/6/2019).

Dalam latihan menembak ini menggunakan dua lapangan tembak, untuk golongan perwira menggunakan senjata laras pendek Pistol jenis Glock Tanfoglio, Glock 19 dan G 2 . Sedangkan untuk Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang Senapan Serbu 1 atau SS1.

Sesaat sebelum Latihan menembak Kasiopslat Disops Lanud Halim Perdanakusuma Letkol Pnb Aulia Satria mengatakan, latihan menembak ini merupakan pelaksanaan program kerja Seksi Opslat T.A. 2019 yang rutin dilaksanakan tiap Triwulan sekali.

“Tujuan latihan menembak ini selain untuk mengasah dan melatih kemampuan menembak anggota juga untuk melatih kesabaran, kecermatan dan kedisiplinan guna mencapai hasil yang maksimal,” ujarnya.

Dikatakanya, bahwa pada dasarnya teknik menembak sudah diperoleh setiap prajurit sejak pendidikan pertama di TNI, dan ini merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki dan dijaga oleh setiap prajurit.

Untuk menjaga kemampuan dan mahir dalam menembak menurut dia, setiap prajurit harus tetap mengikuti setiap latihan secara rutin, sehingga ketrampilan menembak akan tetap dikuasai dan melekat pada diri masing-masing prajurit.

Diakhir pengarahannya Kasiopslat Letkol Pnb Aulia Satria menyampaikan pesan, selama dalam latihan menembak untuk selalu menjaga safety baik pada diri masing-masing maupun terhadap orang lain.

“Kalau ada senjata yang macet saat digunakan dan tidak bisa mengatasi sendiri, angkat tangan nanti biar dari anggota seksi senjata yang akan memperbaiki,” ucapnya.

Latihan menembak ini diatur secara bergiliran waktunya, sehingga diharapkan seluruh anggota Lanud Halim Perdanakusuma bisa melaksanakan latihan menembak dengan baik. (Gusnur/*)