SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN SERANG – Kompetisi sepak bola yang bertajuk “Tabanas Cup” yang diadakan oleh masyarakat Kampung Keterembel, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan. Dalam rangka memeriakan HUT Bhayangkara yang ke-74 telah selesai dilaksanakan.

Diberitakan sebelumnya, bahwa didalam kompetisi tersebut adanya dugaan pungutan liar terhadap sistem perparkiran yang dikenakan sebesar Rp10000. Panitia pelaksana telah menglarifikasi dan memberikan hak jawabnya terkait hal tersebut, Minggu (1/9/2019).

Dalam klarifikasinya, Panitia pelaksana yang diwakili Ipul mengatakan, bahwa tujuannya ingin menggiatkan kegiatan di Kampung Keterembel, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan.

“Maka Dari itu kami mengajak masyarakat Pro aktif melalui kegiatan sepak bola, tarif parkiran sebesar Rp10000 tersebut itu untuk dialokasikan sebagai konsumsi. Lantaran banyak tamu yang datang untuk menghadiri atau menyaksikan kompetisi Tabanas Cup,” ujar Ipul.

Menurut dia, jika tidak disiasati dengan cara tersebut tidak mungkin terlaksana. Selain itu, juga tidak mungkin mengambil iuran dari masyarakat untuk menjamu para tamu yang datang.

“Awalnya parkir dikenakan sebesar Rp3000, sampai pertengahan kompetisi kami kenakan Rp5000 dan pada menjelang akhir kompetisi kami kenakan Rp10000. dan kami alokasikan untuk kebutuhan perlengkapan,” paparnya.

Program kompetisi ini, lanjut Ipul, berawal dari keinginan masyarakat. Jika didalam keuangan tersebut ada kelebihan akan dimasukan ke dalam kas masyarakat, untuk kegiatan masyarakat Kampung Keterembel, Desa Cisait.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Cisait, Ajurum mengatakan, pihaknya selaku Pemerintahan Desa Cisait, sangat mendukung dengan adanya kegiatan kompetisi “Tabanas Cup” dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-74, yang diadakan oleh masyarakatnya.

“Kami atas nama Pemerintahan Desa Cisait, mengucapkan Terima kasih kepada Masyarakat Kampung Keterembel, Desa Cisait, Kecamatan Kragilan yang telah sukses melaksanakan kompetisi sepak bola, yang bertajuk Tabanas Cup dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke-74,” ucapnya.

Ajurum berharap, kedepannya akan lebih baik didalam kompetisi Tabanas Cup ini, dana sebesar-besarnya dialokasikan bagi kepentingan masyarakat, seperti untuk pembangunan musholla lingkungan dan kegiatan kepemudaan,” pungkasnya.  (Angga )