SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Sebanyak tujuh personel Kafilah dari Lanud Halim Perdanakusuma mengikuti  seleksi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XII, Musabaqah Fahmil Qur’an (MFQ) XVI dan Musabaqah Hifdzil Qur’an XI  TNI AU Tingkat Koopsau I Tahun 2019 yang di gelar di Skadron 31 Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa ( 9/7/2019).

Seleksi musabaqah  ini akan berlangsung selama dua hari  9-10 Juli,  diikuti 107 peserta dari 13 Kafilah yang berasal dari Kesatuan  atau Pangkalan TNI AU  yang ada dijajaran Koopsau I.

Kepala Staf Koopsau I  Marsma TNI Andi Heru Wahyudi dalam membacakan sambutan Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.,  menyampaikan harapan, dengan seleksi MTQ, MFQ dan MHQ Tahun 2019 ini dapat  menghasilkan peserta terbaik yang siap tampil dan membawa nama baik Koopsau I.

Para Peserta Saat Bergiliran Memberikan Penghormatan dan Yel-Yel Kepada Para Tamu Undangan dan Yang Hadir Pada Seleksi MTQ, MFQ, dan MHQ Tahun 2019 di Lanud Halim.

“Oleh karena itu kepada seluruh peserta, agar mengikuti seleksi ini dengan baik, semangat, berjuang dan berusaha untuk memberikan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Pangkoopsau I menjelaskan  musabaqah sejatinya menjadi cerminan, sekaligus seruan kepada semua yang hadir, untuk lebih meningkatkan kepekaan terhadap makna dan isi Al-Qur’an sebagai instrumen untuk mengasah diri dalam membangun pondasi dan mental dan moral islami.

“Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an di lingkungan TNI AU  ini,  sebagai sarana untuk mewujudkan keluarga besar TNI AU yang beriman, bertaqwa serta berakhlak mulia,” pungkas Pangkoopsau I.    (Gusnur/*)