Home / Kabupaten Tangetan

Rabu, 18 November 2020 - 22:09 WIB

Tuntut Kenaikan Upah, Ratusan Buruh Dari FSPI Turun Ke Jalan

SEKILASBANTEN.COM, KAB. TANGERANG – Ratusan buruh yang tergabung di federasi serikat pekerja Indonesia (FSPI), tingkat Kota maupun Kabupaten Tangerang kembali turun ke Jalan untuk kesekian kalinya, guna menyuarakan dan menuntut kenaikan upah minimum Kota dan Kabupaten, yang merupakan hak bagi para buruh. 18/11/2020.

Aksi unjuk rasa dengan melakukan konvoi disertai iring-iringan ratusan sepeda motor, dan 1(satu), mobil komando. Para petinggi serikat FSPI, menyampaikan orasinya secara bergantian di atas mobil komando dengan rute yang telah ditentukan.

Ratusan buruh FSPI yang rencananya akan bergabung dengan ribuan buruh lainnya urung terlaksana lantaran faktor alam yang kurang bersahabat.

Baca Juga  Diduga Lecehkan Bocah di Bawah Umur, Oknum Ketua RT Akan di Polisikan

Ketua Federasi Serikat Pekerja Indonesia, tingkat Kabupaten. H, Roland Marbun, dihadapan ratusan buruh FSPI menegaskan, meskipun pihaknya gagal menggabungkan diri dengan ribuan buruh lainnya karena suatu hal.

Menurutnya, itu tidak menyurutkan dirinya untuk melakukan aksi menuntut pemerintah Provinsi Banten untuk segera merealisasikan apa yang menjadi tuntutan para buruh.

” kita akan terus berjuang sampai hak kami terpenuhi. Sudah menjadi kewajiban pemerintah jika mengabulkan apa yang menjadi keinginan kaum buruh. Mengingat buruh adalah aset negara,” tandasnya.

Baca Juga  Tepis Isu Perombakan Kabinet, Mensesneg: Presiden Perintahkan Kabinet Fokus Bekerja

Sementara, hal senada pula diungkapkan wakil ketua DPC FSPI tingkat Kota Tangerang. Kasiran mengatakan, buruh hanya meminta naiknnya UMK sebagai landasan kesetaraan kaum buruh menuju hidup layak.

“Rencananya kita akan menyampaikan orasi di Halaman pemerintahan Privinsi Banten. Karna cuaca dan situasi yang tak berpihak, akhirnya kami melakukan orasi melalui sepanjang rute yang telah ditentukan dan bermuara di satu titik yakni di Kawasan Citra Raya Tangerang,” tukasnya.

Hadir dalam aksi tersebut Ketua DPD FSPI. Redi Darmana. SH, yang mengawal hingga massa membubarkandiri. (Min/red)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Tangetan

Bangunan Kos-kosan di Kelapa Dua Diduga Tanpa IMB

Kabupaten Tangetan

Ratusan Warga Kepung Balai Desa Lebak Wangi, Ada Apa???

Kabupaten Tangetan

Ribuan Massa Buruh di Tangerang Padati Akses Jalan Bitung-Cikupa

Kabupaten Tangetan

Lemah Pengawasan, PPTK di Proyek SDN Medang Bungkam

Kabupaten Tangetan

Lanjutan Pembangunan Bumi Perkemahan Kitri Bakti Digerudug Warga

Kabupaten Tangetan

Sesuai SK Bupati Tangerang, PT Xin-Xing Stell di Segel Satpol-pp

Kabupaten Tangetan

Gelar Razia Panti Pijat di Citra Raya Satpolpp Temukan Alat Kontrasepsi

Kabupaten Tangetan

Forwat Korwil Pantura Resmi Dikukuhkan