SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Ucapkan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim, S.IK, M.Si., berharap Tentara Nasional Indonesia (TNI) semakin profesional dan dicintai oleh masyarakat.

Hal itu Ia sampaikan kepada awak media, usai acara Upacara HUT TNI ke-74, di Lapangan Mapolres Metro Tangerang Kota, Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang, Sabtu (5/9/2019) pagi.

Kapolres menjelaskan, acara HUT TNI ke-74 digelar di Mapolrestro Tangerang Kota merupakan balasan dari yang sebelumnya saat HUT Bhayangkara pada 1 Juli yang dilaksanakan di Makodim 0506/Tgr.

“Sekarang gantian ya, TNI melaksanakan HUT ke-74 ini di Mapolres. Saya berharap kedepan semakin sinergi, artinya TNI dengan Polri adalah bagian yang tak terpisahkan dan tidak bisa di adu domba. Kita tetap solid menjaga keutuhan dan stabilitas keamanan di negara ini,” tegas Kapolres.

Ditempat sama, Dandim 0506/Tgr, Kolonel Inf. Wisnu Kurniawan mengucapkan puji syukur kehadhirat Allah SWT, yang mana pada kesempatan kali ini bisa melaksanakan kegiatan Ulang Tahun TNI yang ke-74.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Kapolres yang memfalitasi kegiatan Hari Ulang Tahun TNI ini, dan Pak Walikota mewakili Pemkot Tangerang sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan lancar,” ucap Dandim.

Dirinya berharap, di HUT ke-74 ini tentunya TNI semakin profesional, semakin dicintai rakyat dan menjadi kebanggaan seluruh rakyat Indonesia dalam menjalankan tugas untuk mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) bersama-sama dengan Polri.

“Harapan saya kedepan kita lebih bersinergi lagi antara TNI, Polri dan Pemerintah. Sehingga dapat menciptakan situasi yang kondusif khususnya di wilayah Kota Tangerang ini,” ujar Dandim.

Senada dengan Kapolres Metro Tangerang Kota, Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah, atas nama pemerintah Ķota Tangerang dan seluruh masyarakat Kota Tangerang, mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-74.

“Saya berharap teman-teman TNI terus membangun keamanan, kenyamanan dan keharmonisan masyarakat dengan dukungan Polri. Kami atas nama Pemkot Tangerang dan masyarakat Kota Tangerang sangat-sangat mengapresiasi,” ucap Arief.

Ia menambahkan, bahwa kegiatan puncak HUT TNI ke-74 pada hari ini menjadi rangkaian panjang, karena sebelumnya perhatian dari jajaran TNI adalah pelaksanaan Bakti Sosial (Baksos) kepada masyarakat Kota Tangerang diantaranya
pemeriksaan kesehatan gratis, pembagian sembako dan kegiatan-kegiatan sosial lanya.

“Ini menunjukkan bahwa TNI selalu hadir bersama rakyat, dan kita do’akan TNI semakin Profesional dan menjadi kebanggaan seluruh Rakyat Indonesia,” pungkas Arief. (Gusnur)