Ular Sanca Berukuran 5 Meter Ditangkap di Belakang Kantor Desa Kadu

SEKILASBANTEN.COM, KAB. TANGERANG – Seekor ular sanca berukuran 5 meter ditemukan petugas penjaga kantor Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Selasa (12/5/2020) malam.

Penemuan hewan reftil itu diketahui tengah melilit seekor ayam di belakang kantor desa.

Ari Andrianto, staf Desa Kadu menerangkan, awalnya petugas keamanan desa tersebut mendengar suara ayam dari belakang kantor tidak seperti biasanya. Ia yang tengah berjaga di depan pun memeriksa keadaan di belakang kantor.

“Mang Udin, petugas keamanan kantor Desa Kadu kemudian laporan ke staf desa yang sedang lembur merapihkan data Bansos COVID-19, bahwa ada ular yang sedang melilit ayam,” ujar Ari.

Melihat ukuran ular yang besar, Kepala Desa Kadu, Muhamad Asdiansyah pun kemudian menghubungi kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang.

Proses penangkapan ular tersebut membutuhkan waktu sekitar 30 menit. Sejak pertama kali ditemukan pukul 21.40 WIB, ular bisa dijinakkan sekitar pukul 22.10 WIB.

“Petugas BPBD menggunakan alat semacam tongkat penjepit, yang agak sulit mengeluarkan ular tersebut dari dalam kandang ayam,” tambahnya.

Setelah berhasil dijinakkan, ular yang diduga berasal dari wilayah persawahan di belakang kantor desa tersebut kemudian dibawa petugas ke kantor BPBD Kabupaten Tangerang.

“Sementara ayam jago milik petugas keamanan kantor desa mati setelah dililit ular sanca tersebut,” pungkasnya. (RS)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!

Pin It on Pinterest

Share This