Home / MILITER

Jumat, 10 Juli 2020 - 18:26 WIB

Unit Resmob Polres Metro Tangerang Kota Tangkap Spesialis Pembobol Rumsong

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Dua spesialis pembobolan rumah kosong (Rumsong) yang kerap beraksi di Kota Tangerang ditangkap dengan dihadiahi timas panas oleh polisi.

Kedua tersangka tersebut yakni HS (38) asal Palembang dan RS (30) asal Lampung diamankan unit Resmob Satreskrim Polres Metro Tangerang Kota usai menjalankan aksinya di komplek Segneg Kecamatan Pinang Kota Tangerang pada 12 juni 2020 lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto didampingi Kasat Reskrim AKBP Burhanuddin saat menggelar konferensi pers di Halaman Mapolres. Jum’at (10/7/2020).

“Kedua tersangka berhasil diamankan di daerah Pasar Kemis Kabupaten Tangerang pada kamis (2/7). Namun karena berusaha kabur, dilakukan tindakan tegas dengan menembak di bagian kaki,” ujar Kapolres.

Baca Juga  Decak Kagum Danrem 063/SGJ Akan Pesona Bukit Jimat Siliwangi

Dari hasil introgasi, tersangka sudah sering melakukan aksinya baik di Kota Tangerang maupun di Kabupaten Tangerang.

“Spesialis ini sudah tidak bisa lagi menghitung berapa kali melakukan, bahkan salah satu dari tersangka merupakan residivis atas kasus yang sama dengan sudah dua kali masuk ke rutan jambe,” jelas Kombes Sugeng.

Dalam menjalankan aksi lanjut Sugeng, keduanya menggunakan sepeda motor untuk mengintai rumah kosong yang ditinggal penghuni. Saat dirasa aman, langsung memotong gembok pagar dan mengcongkel pintu dengan obeng untuk bisa masuk dan menggasak barang berharga di dalam rumah tersebut.

Baca Juga  Apel Pagi, Menu Wajib Satgas TMMD dan Masyarakat Sebelum Bekerja

Dari penangkapan tersebut, pihak kepolisian berhasil menyita barang bukti, Tas pinggang berisi 2 obeng, pisau sangkur, 1 Nitendo swicth beserta dus, 1 unit Tab merk samsung beserta dus, Dus PlayStation serta 1 unit kendaraan bermotor milik tersangka yang digunakan saat menjalankan aksinya.

“untuk mempertanggungjawabkan perbuataanya, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 9 tahun penjara,” tukasnya. (Gn/Wn)

Share :

Baca Juga

MILITER

Asih : Saya Ingin Dirikan Usaha di Seputaran Bukit Jimat Siliwangi

MILITER

Anggota Satgas TMMD Latih Murid SD Peraturan Dasar Baris Berbaris

MILITER

TMMD DALAM KEGIATAN PEMBANGUNAN JALAN, MEMUDAHKAN AKSES JALAN WARGA DESA CINTA MEKAR

MILITER

Semakin Padu, TNI dan Warga di Pembangunan Jalan TMMD Ke-108

MILITER

TMMD Ke-108 Datang Menghapus Kisah Miris Mak Nemah

MILITER

Ketua DPRD Subang Sebut TMMD Bangkitkan Kembali Budaya Gotong Royong dan Bagi Beban

MILITER

Tunggangi Sepeda Motor, Danrem 063/SGJ Jajal Proyek TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang

MILITER

Primkop Markas Lanud Halim Perdanakusuma Gelar RALB