Home / PEMERINTAHAN / TANGERANG RAYA

Selasa, 17 Maret 2020 - 21:22 WIB

Upaya Cegah Corona, Pemkot Izinkan Sebagian Pegawainya Kerja Dari Rumah

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Dalam upaya pencegahan Covid-19 di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengeluar Surat Edaran No. 443/1097-Bag.Huk/2020 terkait anjuran Pegawai Negeri Sipil (PNS) bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Namun tidak semua PNS bisa bekerja dari rumah.

“Tadi kita membahas kaitan kerja dirumah, nanti akan diatur oleh masing-masing OPD-nya karena mereka bukan libur tapi mereka bekerja dirumah,” ucap Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah usai menggelar Rapat Tindaklanjut Penanganan Virus Covid-19 bersama seluruh kepala OPD, BUMD serta camat, bertempat di Ruang Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (17/3).

Baca Juga  HUT Bhayangkara, Polrestro Tangerang Kota Gelar Apel Gabungan di Makodim

“Tapi ada yang full standby kayak Satpol PP, Dinkes, BPBD, beberapa tugas-tugas yang pemeliharaan itu tetap akan dilakukan pekerjaannya. Kita juga mengimbau perusahaan-perusahaan, kantor-kantor, untuk bisa melakukan hal yang sama dalam rangka optimalisasi social distancing,” tambahnya.

Pegawai yang di prioritaskan bekerja di rumah/tempat tinggalnya (Work from Home/WFH), jelas Walikota, adalah dia yang punya gejala sakit, ibu hamil dan menyusui, pegawai yang memiliki anak usia sekolah, serta punya riwayat bepergian ke luar negeri.

“Kalau pejabat semua standby, tapi nanti tetap diatur sama kepala dinasnya. Misalnya Bagian Setda, Pak Sekda nanti ngatur, staff yang ini boleh kerja dirumah, yang ini harus kerja dikantor,” jelasnya.

Baca Juga  Jelang Muscab, Srikandi PP DPC Tangsel Langsungkan Rapat Kordinasi Pimpinan Unit

Pemkot Tangerang juga telah membatasi pegawainya untuk perjalanan dinas serta tidak menerima tamu dinas/Kunjungan Kerja (Kunker) dari daerah lain.

“Kita batasi, dan kita atur. Untuk sementara kita kurangi interaksi. Kunker kita sudah batasi perjalanan daerah untuk yang keluar kota, dan kita juga tidak menerima Kunker dari daerah lain untuk sementara waktu,” tukasnya. (Red/*)

Share :

Baca Juga

BANTEN

Tak Disangka, Tentara Cukup Profesional Membangun Jalan

BANTEN

PT. KMK global Sport Cikupa Tangerang di Demo Warga

Tangerang Selatan

Meski Pernah Disegel Satpol PP Tangsel Gedung J.CO Dikeluhkan Warga

KESEHATAN

Bersama Camat, Wakil Wali Kota Lepas Peserta Gerak Jalan Santai Kecamatan Pinang

PEMERINTAHAN

Pemkot Tangerang Ajukan PSBB ke Provinsi Banten

Kota Tangerang

Pencemaran Nama Baik, Forwat Polisikan 2 Oknum Wartawan

SOSIAL

Peduli Dampak Covid-19, Komunitas ‘The Funtastic Four’ Salurkan Bantuan ke Jemaat GBI Bethesda

PEMERINTAHAN

Percepat Pelaksanaan Pembangunan, Pemkot Tangerang Serahkan DIPA Lebih Awal
error: Content is protected !!