Home / TANGERANG RAYA

Selasa, 15 Oktober 2019 - 16:56 WIB

Usai Penertiban Makam Wareng, Kasat Pol PP Sampaikan Permohonan Maaf ke Warga

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Usai melaksanakan penertiban dilokasi Makam Wareng, di RT 01 RW 04, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci. Kasatpol PP Kota Tangerang, Agus Hendra Fitrahyana sampaikan permohonan maaf kewarga Koang Jaya, jika pelaksanaan penertiban ada sedikit ketidak nyamanan.

Hal tersebut Ia sampaikan kepada sekilasbanten.com, di lokasi penertiban pagar Makam Wareng, usai melaksanakan penertiban, Selasa (15/10/2019) siang.

“Kita berucap syukur kepada Allah SWT, penertiban Pagar Makam Wareng bisa dilaksanakan pada hari ini. Mohon Maaf bila dalam pelaksanaan tadi ada sedikit ketidak nyamanan,” ujar Agus Hendra.

Menurutnya, pelaksanaan penertiban dilakukan demi kepentingan masyarakat umum. Yang sebelumnya sudah melalui tahapan-tahapan yang memang diharuskan sampai pada kesimpulan memang harus ditertibkan pada pagi hari ini.

“Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa ya, sekali lagi jika ada sedikit ketidak nyamanan kami mohon maaf atas ketidak nyamanan itu,” ucapnya.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, bahwa penertiban hari ini melibatkan 350 personil gabungan, dari Satpol PP, PU, Dishub, LH, Kecamatan, Kelurahan dibantu jajaran samping TNI-Polri dan dari Kejaksaan.

Baca Juga  Tegakkan Perda No 08 Tahun 2005, Tim Kalong Wewe Gelandang Dua PSK ke Mako Satpol PP

“Tuntutan warga hari ini masih sama yaitu ganti rugi, namun pemkot tidak bisa memberikan karena memang tidak ada bukti kepemilikan yang syah, untuk ditunjukkan kepada Pemkot Kota Tangerang,” ungkapnya.

“Selanjutnya, temen-temen PU akan langsung mengerjakan pembangunan jalan. Dimulai dari pembongkaran makam yang terkena dampak proyek jalan untuk direlokasi, kalau ada ahli warisnya makam mau dipindah kemana akan difasilitasi Pemkot Tangerang (Dinas PUPR),” tutur Agus.

Intinya pihaknya (Pemkot Tangerang-red) akan memberikan keleluasaan kepada ahli waris makam mau dipindah kemana. Namun sambung dia, jika ditemukan jenazah yang tidak ada ahli warisnya akan dipindahkan ke TPU keselapajang.

Dilokasi sama, Kabid Garkumda Kaonang mengatakan, bahwa sesuai perintah komandan (Kasat Pol PP-red) kepada masyarakat yang melakukan aksi dihadapi dengan cara persuasif. Menurut dia, kalaupun terpaksa rada tegas tapi tidak ada tindakan-tindakan yang diluar yang diharapkan dan sesuai prosedur.

Baca Juga  Dagangan Tak Kunjung Untung, Ibu Rumah Tangga Nekat Jualan Miras

“Kita menghargai pendapat yang ada, tetapi sekali lagi menghindarkan tindakan-tindakan yang tidak perlu. Dan Alhamdullillah tidak ada insident berarti korban juga nihil, kalau dorong-dorongan dikit wajar lah,” ujar Kaonang.

“Kami sampaikan mohon maaf, sesuai yang disampaikan Komandan jika masyarakat sedikit kurang nyaman dalam penertiban, ini kita laksanakan demi kepentingan masyarakat umum yang lebih besar,” tukasnya.

Kasat Pol PP menambahkan, diluar prosedur hukum, sudah dilakukan selama ini sampai Legal Opini (LO) dari kejaksaan.

“Kenapa jalan ini harus segera diselesaikan, hasil kajian beberapa lokasi terdekat terjadi kemacetan, salah satu alternatif bisa mengurai kemacetan adalah jalan sodetan ini. Simpang tiga pintu sepuluh ini semua orang tau tempatnya macet, biar lancar jalan ini harus diselesaikan,” pungkasnya. (Gusnur)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Pemkot Bangkitkan Kreativitas Masyarakat Dengan Berbagai Lomba

Kota Tangerang

Gunakan Hak Pilih, Pj : Terus Jaga Pemilu yang Kondusif hingga Tuntas

HUKUM & KRIMINAL

Operasi Pekat Jaya 2019, Polsek Tangerang Amankan Ribuan Petasan

POLITIK

Tjahjo Kumolo : ASN Mencalonkan Diri Harus Mundur

Kabupaten Tangerang

Galang Dana Untuk Balita Penderita Hydrocephalus Benteng Mania Turun ke Jalan

PEMERINTAHAN

Disinyalir KCD Bermain PPDB, GNRI : Begini Faktanya

TANGERANG RAYA

234 SC Tangerang Raya adakan Bagi Takjil Gratis dan Bukber

Kota Tangerang

Saung Pajajar 5 dan Media Independen Nusantara Sebar Ratusan Takjil di Pinang
error: Content is protected !!