Home / TANGERANG RAYA

Kamis, 21 Maret 2019 - 16:15 WIB

Wacana Pemkot Tangerang Belum Terwujud, Kini Banksasuci Miliki Waterways

SEKILASBANTEN.COM, Kota Tangerang РAngkutan sungai atau lebih populer dengan sebutan Waterways, adalah sebuah transportasi alternatif sungai. Di Kota Tangerang konsep Waterways baru masuk dalam RPJMD Kota Tangerang 2019-2023. Yang saat ini sedang dalam proses pembahasan antara Pemerintah Kota Tangerang dan DPRD Kota Tangerang.

Seperti diketahui, wacana Waterways Cisadane oleh Pemerintah Kota Tangerang sudah lama digaungkan, namun hingga kini belum juga terwujud.

Sementara itu, Komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane (BANKSASUCI) yang berlokasi di Panunggangan Barat Cibodas, mendahului Kota Tangerang dengan mewujudkan mimpi Waterways. Sebanyak tujuh armada perahu Speed Boat dan dua buah Kano bersandar di Dermaga Banksasuci.

Baca Juga  PAM Malam Takbir, Polsek Neglasari Gelar Apel Pasukan

Komunitas yang konsen di bidang lingkungan hidup khususnya dalam pelestarian Sungai Cisadane mencoba mewujudkan harapan masyarakat untuk bisa menikmati transportasi alternatif di Sungai Cisadane. Yaitu penyediaan transportasi Waterways. Demikian hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Waterways Banksasuci, Supriyatna.

“Sejak berdiri kita hanya memiliki rakit, lalu mulai dengan memperbaiki perahu bekas milik nelayan, sekarang allhamdulillah sudah memiliki Speedboat hasil kerjasama dengan stakeholders yang peduli lingkungan hidup,” jelasnya.

Pria yang biasa disapa Dayax Casanova tersebut, menjelaskan bahwa untuk dapat menaiki Waterways, masyarakat tak perlu bayar cukup membawa 50 Botol bekas plastik.

Waterways Banksasuci bukan hanya sekedar transportasi, namun juga salah satu upaya menanggulangi sampah plastik dari sumbernya, sehingga masyarakat tertarik untuk memilah dan mengumpulkan sampah dirumah, agar dapat menikmati Waterways,” papar Dayax.

Baca Juga  Agus Darsa Kembali Terpilih Sebagai Ketua PP PAC Serpong

Dayax berharap dengan adanya Waterways Banksasuci, masyarakat dapat menempuh tempat tujuan tanpa macet dan menikmati pemandangan suasana tepi Sungai Cisadane.

“Kami ucapakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bekerjasama dengan Banksasuci, program Banksasuci kedepan kami akan membangun Riverside Education Center, minta doanya yah,” pungkasnya.(GusN/lla).

Share :

Baca Juga

PERISTIWA

Astagfirullah di Ciputat Isteri Kabur Usai Suami Terbakar Parah

PERISTIWA

Hotel Pakons Prime Diduga Belum Bayar Pajak

PARLEMEN

DPRD Kota Tangerang Dorong Perda Disabilitas Segera Disyahkan

PEMERINTAHAN

Jadi Narasumber Diseminar, Arief Bahas Penanganan Banjir di Kota Tangerang

Kabupaten Tangerang

Proyek Betonisasi Kampung Bambu Bonang Disinggung LSM

PERISTIWA

Listrik Padam, Bangunan 2 Lantai di Pondok Aren Roboh Timpa Kabel

Kota Tangerang

Masyarakat Apresiasi H.Tasril Jamal Anggota DPRD Kota Tangerang

PENDIDIKAN

Wujudkan SDM Unggul, Guru Jadi Sosok Berdedikasi
error: Content is protected !!