SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Mewakili Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Abdul Karim, Kasubag Humas Kompol Abdul Rachim menemui puluhan wartawan yang menggelar aksi unjuk rasa damai (aksi solidaritas) atas dugaan penganiyaan dan intimidasi yang menimpa 10 orang wartawan di Jakarta saat melakukan tugas Jurnalistik dalam aksi demo mahasiswa pada Selasa lalu.

Selain itu, puluhan wartawan yang tergabung di Forum Wartawan Tangerang (Forwat) yang diketuai Andi Lala tersebut, juga menolak RKUHP yang beberapa pasal mereka nilai akan mengebiri kebebasan wartawan sebagai sosial kontrol.

Kasubaghumas Polres Metro Tangerang Kota, Kompol Abdul Rachim saat menemui para wartawan yang sedang menggelar aksinya di depan Mapolres mengatakan, dirinya mewakili pimpinan menyampaikan bahwa selama ini pihaknya sudah bersatu bergandengan tangan untuk melaksanakan tugas Jurnalis di wilayah Tangerang Kota khususnya Forwat dan Polrestro Tangerang Kota.

“Alhamdulillah antara rekan-rekan Forwat dan Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, selama ini sudah terjalin hubungan yang sangat bagus,” kata Kompol Abdul Rachim. Jum’at (27/9/2019) sore.

Pihaknya juga menyadari, apa yang terjadi terhadap rekan-rekan Jurnalis yang di Jakarta dan apa yang dilakukan rekan-rekan hari ini menandakan ada hubungan emosional antara teman-teman wartawan satu dan yang lainya.

“Kami pihak Kepolisian juga tidak mentolerir tindakan oknum kepada rekan-rekan wartawan saat melakukan peliputan,” tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut Kasubag memyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan wartawan, yang telah menyampaikan aspirasi dengan cinta damai.

“Mudah-mudahan kedepan Negara kita semakin baik, makmur dan Forwat Jaya,” punkasnya.

Usai melakukan aksi, 5 orang perwakilan diterima Kasubaghumas, untuk menyampaikan petisi kepada Kapolres Metro Tangerang Kota untuk ditanda tangani, yang berisi 3 poin yaitu.

1. Menolak segala bentuk kekerasan dan intimidasi terhadap jurnalis untuk hari ini dan akan datang.

2. Polri dan Jurnalis adalah mitra dalam tugas dan funsinya masing-masing.

3. Polri dan Jurnalis menjaga kondusifitas, keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah hukum Kota Tangerang.

(Gusnur).