SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menutup kegiatan 3X3 Basketball Competition, yang diselenggarakan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kota Tangerang dengan mengusung tema “Brotherhood with Respect”.

Ajang yang berlangsung sejak tanggal 20 September 2019 tersebut, diikuti sebanyak 61 tim yang terbagi dalam kategori SMP, SMA dan U23 putera dan puteri.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengungkapkan kejuaraan bola basket ini menjadi wadah bagi generasi muda Kota Tangerang untuk menyalurkan minat dan bakatnya.

“Pemkot akan mendukung melalui penyediaan sarana dan prasarananya, ke depan akan diperbaiki kualitasnya supaya bisa lebih berprestasi,” ungkap Arief,di GOR Dimyati, Kota Tangerang, Minggu (22/9).

“Saat ini Pemkot juga sedang mendorong untuk sarana olahraga diperbaiki kondisinya,” kata Arief.

Ia juga menjabarkan Pemkot akan bekerjasama dengan KONI Kota
Tangerang, untuk menggelar roadshow perlombaan olahraga prestasi mulai dari sekolah – sekolah yang ada di Kota Tangerang, sebagai langkah dalam
menghadapi Porprov tahun 2022 mendatang.

“Tujuannya agar masyarakat tahu berbagai macam cabang olahraga, tidak hanya basket atau sepakbola saja,” tutupnya. (Red/Hms)