TANGERANG SELATAN,SB.COM – Walau suasana pagi hari mendung dan jalanan becek, Walikota Tangerang Selatan, Hj. Airin Rachmi Diany didampingi para bawahannya, tetap  kunjungi sejumlah lapak pedagang kaki lima (PKL), di Bumi Serpong Damai (BSD), Kelurahan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (24/4/2018).

Para PKL sendiri tak banyak yang mengetahui bila ada kunjungan dadakan dari Walikotanya. Dari pantauan sekilasbanten.com, saat  dikunjungi Walikota baru dua lapak yang dibuka pemiliknya, dari puluhan lapak  lainya di belakang BSD Squer guna menjajakan dagangannya, untuk selanjutnya Walikota melakukan  sidak tak jauh dari dilokasi sebelahnya yakni belakang Toko Dunia Bangunan.

Walikota Airin didampingi Asda  Retno Prawati, Kadis Koperasi UKM Dahlia Nadeak, Camat Serpong Mursinah, Lurah Lengkong Gudang Edi Junaedi, dan lain-lain, menyempatkan diri berdialog dengan dua pedagang lapak yang dikunjunginya.

Kadis Koperasi UKM Tangsel Dahlia Nadeak menuturkan, bahwa kunjungan Ibu Walikota di area PKL mikro kecil ini kedepannya agar bisa tertata kembali dengan baik dan rapi. “Karena konsep kita keindahan, estetikanya harus terjaga, kebersihannya harus terjaga dan tidak terlihat kumuh,” ujarnya.

Menurutnya, Nantinya pihak Pemkot berencana melakukan kerja sama dengan pengembang BSD. Dan apa yang kita lakukan hari ini adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya yang telah dibahas bersama beberapa bulan lalu di Aula Kecamatan Serpong, pada (26/1/2018). 

“Dan itu sudah kita rapatkan tetapi agak lambat, dan saat ini kita mencoba membuat suatu percepatan, yang sesui dengan keinginan Ibu Walikota agar konsepnya itu harus konsep yang bagus,”jelas Dahlia.

Menyikapi keinginan dari pimpinannya, pihaknya akan menjalankan arahan-arahan yang yang telah diberikan dengan secepatnya. “Kita mencoba dan mudah-mudahan sebelum lebaran ini sudah selesai,” pungkasnya. (Sugeng)