SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tangerang Selatan berhasil mengungkap penyelundupan narkoba dari Wanita Thailand dengan modus menyembunyikan di alat vital.

“Saat dilakukan penangkapan pelaku mengeluarkan sabu seberat 283,7 gram dari kelaminnya di kamar mandi hotel. Jadi sabu yang dimasukan ke kelaminnya. ini dibungkus dahulu oleh kondom dari Thailand sudah disimpan kurang lebih 3 jam,” ungkap Kasat Narkoba Polres Tangsel Iptu Edy Suprayitno saat pengungkapan kasus di Mapolres Tangsel Jalan Raya Promoter Serpong, Kamis(31/10/19).

Dari pengakuan tersangka dan hasil penyelidikan, tersangka yang sudah tiba di Indonesia kemudian menunggu perintah dari Thailand untuk memberikan sabu bawaannya.

“Tersangka menunggu perintah di Thailand. Jadi yang mengendalikan dari Thailand dan akan berkomunikasi dengan orang Thailand yang tinggal di Indonesia menurut dari pengakuan tersangka, dia terpaksa melakukan perbuatannya karna faktor ekonomi,” terangnya.

Edy mengatakan, pengakuan tersangka menerima upah sekitar 30 ribu Bath atau sekitar Rp. 14 juta rupiah.

“Karena tersangka tinggal di daerah pedalaman dari orang yang tidak mampu dan ayahnya adalah seorang petani menurutnya upah sebesar itu sudah sangat besar sekali,” pungkasnya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 114 ayat 2, Pasal 112 ayat 2 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dan di ancaman hukuman pidana penjara seumur hidup atau paling singkat lima tahun penjara dan paling lama 20 tahun serta denda paling sedikit Rp 1 miliar dan paling besar Rp 10 miliar. (Aj)