SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Segenap warga Lanud Halim Perdanakusuma menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M, di Masjid Shirathunur Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (14/11). Dengan penceramah Ustad KH. Lukman Sayadi, M. Ag.

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI M.Tonny Harjono, dalam sambutannya mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum yang memiliki arti dan makna yang sangat dalam.

Artinya makna dan hikmah Maulid Nabi besar Muhammad SAW menjadi penting untuk dikaji, ditelaah, dan diselami, agar perayaan dan tradisi peringatan kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW tidak sebatas pada seremonial belaka, tetapi mengandung makna yang filosofis-substantif.

Danlanud Halim juga mengajak semua yang hadir, untuk selalu mengingat kembali kegigihan perjuangan rasul dalam merintis dan mengembangkan ajaran Islam di tengah tradisi dan budaya Arab yang waktu itu dalam keadaan jahiliyah, untuk dijadikan panutan dalam setiap perbuatan, guna menjalani kehidupan, terutama sikap dan perbuatan atau akhlak mulia nan agung dari baginda Nabi besar Muhammad SAW.

“Akhlak mulia Nabi Muhammad SAW hendaknya selalu dikenang dan memberikan pelajaran penting bagi seluruh umat Islam seantero jagat. Nilai-nilai keteladanan yang ditunjukkan nabi harus menjadi spirit bagi kita semua dalam menjalankan tugas sehari-hari,” tuturnya.

Sementara itu KH. Lukman Sayadi, M. Ag., dalam ceramahnya menyampaikan, kita hendaknya menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari hari. Rasullulah selalu memberi contoh perilaku yang baik seperti ketaatan beliau kepada Allah SWT, mengajarkan untuk selalu pandai bersyukur dan berdzikir.

Pada kesempatan tersebut, turut hadir Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 2 Daerah I Lanud Halim Perdanakusuma, dan para pejabat Lanud Halim Perdanakusuma. (Red)