Home / PEMERINTAHAN / Tangerang Selatan

Sabtu, 9 Oktober 2021 - 23:49 WIB

Benyamin Davnie Hadiri Launching Sentra Vaksin PMI Kota Tangsel

SEKILASBANTEN.COM, TANGSEL – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini memiliki Sentra Vaksin yang berada di Gedung PMI Kota Tangsel, Serpong,

Sentra ini diinisiasi PMI Kota Tangsel guna memastikan pemerataan vaksinasi terhadap masyarakat di Kota Tangsel.

Walikota Tangsel Benyamin Davnie, saat menghadiri Launching Sentra Vaksin PMI Kota Tangsel, menyampaikan apresiasinya terhadap inisiasi yang dilakukan oleh PMI.

Menurutnya, dengan sentra ini masyarakat akan tahu dimana mereka bisa mendapatkan vaksin.

“Saat ini kami terus melakukan upaya penanganan Pandemi Covid-19, salah satunya dengan vaksinasi. Jika dari target vaksinasi sekitar 1.070.000 warga mendapatkan vaksin, maka saat ini sudah 72,3 persen yang tervaksin untuk dosis pertama,” terangnya, Jumat (8/10/2021).

Sementara untuk dosis kedua, Benyamin menyampaikan, jika vaksinasi sudah mencapai 43 persen. Kemudian untuk vaksinasi lansia sudah mencapai 49 persen.

Sayangnya, Benyamin masih harus berupaya membuat kebijakan yang memudahkan vaksinasi diberikan kepada siswa sekolah, terutama siswa SMA dan SMK atau sederajat.

“Untuk grafik sisanya berangsur membaik. Kasus harian mencapai lima orang, meskipun sebelumnya mencapai tiga orang saja. Tapi ini sebuah kemajuan dibandingkan sebelumnya,” ujarnya.

Begitupun dengan keterisian ruang isolasi yang sebelumnya mencapai 97 persen, kini hanya tiga persen.

“Ini harus dipertahankan, kalau bisa ditingkatkan agar Tangsel terbebas dari Covid-19,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Ketua PMI Tangsel Airin Rachmi Diany, menyampaikan terimakasihnya kepada seluruh stakeholder yang sudah membantu PMI mewujudkan keberadaan Sentra Vaksinasi. Dengan begitu, proses pelayanan vaksinasi bisa terpusat.

“Selain kami menyiapkan sentra ini, kami juga terus melakukan penyisiran terhadap masyarakat yang belum vaksin dengan mengandalkan anggota PMI di setiap wilayah,” tuturnya.

Selain itu, ketua koordinator sentra vaksinasi Suhara Manullang juga menjelaskan, vaksinasi merupakan upaya penekanan penularan Covid-19. Hal itu dilakukan tidak hanya oleh pemerintah, melainkan juga masyarakat.

“Semoga dengan keberadaan sentra vaksin ini bisa membantu pemerintah dalam proses penekanan angka penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Red/*).

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

Sebanyak 47,74 Persen Nakes Tangsel Sudah Divaksin

PEMERINTAHAN

Teras Kota Peduli Covid, Berikan 7000 Masker dan Ribuan APD Ke Pemkot Tangsel

Tangerang Selatan

Pansel Rekruitment Direksi PT. PITS Terjebak dalam Telunjuk Walikota

Tangerang Selatan

Perlu Mesin Fotocopy, CV Restu Jaya Sentosa Jadi Pilihan Tepat

Tangerang Selatan

Koperasi Anggrek Bulan Go Internasional

NASIONAL

Menteri PANRB Ingatkan, Kepala Daerah Terapkan Kebijakan Managemen ASN

NASIONAL

Pemkot Tangsel Boyong Empat Kategori di Top Digital Award

PEMERINTAHAN

Wali Kota Usulkan 2 Rencana Ketahanan Pangan Kepada Pemprov Banten