Home / KULINER

Rabu, 27 Mei 2020 - 18:49 WIB

Berikut Menu Untuk Anak Yang Bosan Dengan Makanan Lebaran

SEKILASBANTEN.COM – Hari Raya Idul Fitri atau hari lebaran identik dengan berbagai makanan bersantan seperti opor ayam, rendang, dan ketupat sebagai pendamping. Lebaran sudah lewat tapi stok masakan masih ada, apa anak sudah mulai bosan dengan masakan lebaran yang itu-itu saja, Ma?

Jika iya, Mama harus bisa memikirkan menu makanan apa yang bisa diberikan ke anak agar mereka mau makan dan tak bosan dengan masakan lebaran yang Mama masak.

Coba berikan menu brunch yang berbeda yuk,!

Brunch adalah gabungan dari kata breakfast dan lunch, yaitu waktu di antara makan pagi ke makan siang.

Tak hanya untuk anak, brunch juga bisa dinikmati bersama keluarga lho!

Berikut beberapa menu pilihan yang dilansir dari Popmama untuk bisa diberikan pada anak dan keluarga di rumah menjelang waktu makan pagi dan siang mereka.

Baca Juga  Ide Kreatif Saat Pandemi Covid-19, Pokmas “Pokdakan Masdaka” Sulap Hasil Budidaya Gurami Kemas Siap Masak

1. Roti tawar susu kukus

Menu yang satu ini selain mudah, dijamin anak suka deh, Ma. Mama hanya perlu menumpuk lapisan roti tawar, kemudian siram dengan sedikit susu dan taburi kacang almond sebagai pelengkap lalu panggang.

Selain nikmat untuk cemilan, menu ini sangat cocok untuk menemani waktu brunch Mama dan anak di rumah yang bosan dengan masakan lebaran. Sudah pernah coba, Ma?

2. Burger

Makanan satu ini tentu menjadi salah satu makanan kegemaran anak-anak. Nggak semua burger itu makanan jenis junk food kok, Ma. Mama bisa membuat burger sehat di rumah yang tak kalah nikmat dengan burger yang dijual di luar.

Dengan menyiapkan roti burger, Mama tinggal kreasikan isian burger sesuai selera anak. Selain daging sapi, Mama bisa mengganti dengan daging ayam atau ikan jika anak suka. Jangan lupa tambahkan sayuran seperti selada dan tomat agar lebih sehat ya, Ma.

Baca Juga  Yuk, Mampir Icip-icip Makanan Khas Sunda di Warung Binaria

3. Omelet

Telur menjadi salah satu makanan yang cocok disantap kapan saja, termasuk saat brunch. Selain memiliki kandungan vitamin dan kolin yang baik untuk memneuhi kebutuhan energi harian anak, menu masakan telur biasanya lebih mudah dibuat.

Mama bisa memberikan menu ini sebagai menu brunch dengan membuatkan omele yang mudah dan lezat. Untuk membuatnya, campur 1 butir telur utuh dan 2 putih telur, Mama juga bisa menambahkan sedikit potongan sayuran dan penyedap rasa agar anak lebih suka dengan rasanya.

Berikut beberapa menu pilihan untuk sang buah hati yang mulai bosan dengan makanan lebaran. (red/*)

Share :

Baca Juga

KULINER

Ide Kreatif Saat Pandemi Covid-19, Pokmas “Pokdakan Masdaka” Sulap Hasil Budidaya Gurami Kemas Siap Masak

KULINER

Berikut Makanan Yang Tidak Untuk Saat Sahur dan Berbuka

KULINER

Trispy Nyam Resto, Sensasi Menu Ayam dan Seafood

ARTIS

Kunjugi Kandank Jurank Doank, Ustadz Yusuf Mansur disambut UMKM Tangsel

KULINER

Yuk, Mampir Icip-icip Makanan Khas Sunda di Warung Binaria

KULINER

Weekend Begini Enaknya Bikin Tahu Goreng Sambal Petis Udang