Home / MILITER

Selasa, 11 Juni 2024 - 08:58 WIB

Seorang Warga Sirami Tanaman Penghijauan Hasil TMMD Kodim 0510/Trs

SEKILASBANTEN.COM, TIGARAKSA – Warga Desa Gintung yang bernama Akong nampak sangat peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Ketika TNI melaksanakan program TMMD Ke-120 Kodim 0510/ Tigaraksa di desa tersebut, Akong sangat antusias terhadap upaya penghijauan yang dilakukan oleh TNI.

Ia merasa bahwa lingkungan yang bersih dan hijau akan memberikan manfaat bagi kesehatan dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Untuk mendukung program penghijauan ini, Akong pun menunjukkan kepeduliannya dengan menyirami tanaman yang ditanam oleh TNI, setiap hari.

Dengan tindakan sederhana tersebut, ia turut berkontribusi dalam menjaga pertumbuhan tanaman dan menyediakan air yang cukup untuk seluruh lingkungan sekitarnya.

“Kalau bukan kita siapa yang harus menjaga dan merawat hasil pembangunan yang dilakukan Bapak-bapak TNI kemarin,” katanya sambil terus menyiram tanaman yang ditanam oleh TNI saat pelaksanaan TMMD dalam rangka penghijauan.

Baca Juga  Dandim 0510/Trs : Persiapan panen besar, Kodim 0510 Tigaraksa Dorong Hanpangan Padi dan Pengembangan Tanaman Hidroponik dimasa Covid-19

Akong mengatakan, untuk ikut menjaga tanaman ini, sudah menjadi tanggung jawab warga disini. “Adik coba lihat sendiri, selama Bapak-bapak TNI berada di desa kami, mereka tidak kenal menyerah untuk membangun jalan yang bagus, melakukan penghijauan dan kegiatan lainnya. Semua itu untuk kemajuan dan perkembangan desa kami ini.” tandas Akong.

“Kami hanya tinggal menjaga, merawat apa yang sudah dibangun dan diberikan Bapak-bapak TNI kemarin itu.” ucap Bapak Akong.

Sementara itu, Pasi Ter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Inf Arja Suarja mengatakan, apa yang dilakukan warga Desa Gintung, tentunya sangat kita hargai dan dukung.

“Itu sebagai bukti nyata bahwa keberadaan TMMD di Desa Gintung sangat diterima oleh masyarakatnya dengan terus berperan aktif menjaga apa yang sudah dibangun dan diperkuat oleh TNI melalui TMMD tersebut, ” jelasnya, Senin (10/06/2024).

Baca Juga  Sinergitas Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa Dan Polri Solid, Lakukan Percepatan Pengecoran Jalan

Dikatakannya bahwa, dalam era yang semakin modern ini, seringkali lupa akan pentingnya menjaga lingkungan demi kesehatan dan kesejahteraan bersama.

Namun, lanjut dia, tindakan kecil seperti yang dilakukan oleh salah satu masyarakat yang bernama Akong dapat memberikan pengingat akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Harus dimulai dari diri sendiri dan seringkali tindakan kecil dapat memberikan pengaruh yang besar,” tukasnya.

“Dalam kesempatan ini, kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Akong dan masyarakat setempat yang telah menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan. Semoga tindakan kecil ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi lingkungan dan masyarakat desa Gintung.” Pungkasnya.

(Red)

Share :

Baca Juga

MILITER

Jajaran Korem 052/WKR Gelar Pembekalan Pencegahan Radikalisme

MILITER

Kodim 0510/Trs Laksanakan Binsiap Apwil Puanter TW IV 2020

MILITER

Tiga Puluh Dua Taruna AAU Laksanakan Praktik Manajemen Materiil

MILITER

Bingkisan Lebaran Pangdam Jaya, Melalui Dandim 0510/Trs Kepada Prajurit, PNS dan Rekan Media Tangerang

MILITER

Koramil 10/Sepatan Patroli Gabungan Tiga Pilar Cegah Covid-19

MILITER

Operasi PPKM Mikro, Koramil 08/Kronjo, Satpol PP dan Polsek Stop Warga Lalai Prokes

MILITER

Satgas TMMD-108 Kodim 0605/Subang Sambangi Pos Kamling Cinta Mekar

MILITER

TMMD Non Fisik Kodim 0510/Trs Kenali Anak Dyslexia
error: Content is protected !!