Home / Kota Tangerang

Sabtu, 3 April 2021 - 09:45 WIB

Wakil Ketua DPRD dan Kapolres Dampingi Pemkot Tangerang Tinjau Sejumplah Tempat Peribadatan

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Pemerintah Kota Tangerang melakukan peninjauan kegiatan peribadatan di sejumlah gereja di Kota Tangerang dalam pelaksanaan Ibadah Jumat Agung serta persiapan jelang perayaan Hari Raya Paskah yang jatuh pada pekan ini.

Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Deonijiu De Fatima, Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto, Kasatpol PP Kota Tangerang Agus Henra Fitrahyana dan Kepala Kesbangpol Kota Tangerang berkeliling bersama guna memastikan kegiatan ibadah Jumat Agung serta perayaan Paskah bagi umat Kristiani dan Katolik dapat berjalan aman kondusif dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kami lakukan monitoring terkait keamanan serta penerapan protokol kesehatan sebagai pencegahan Covid-19, sejauh ini pelaksanaannya berjalan dengan lancar,” ungkap Arief dalam tinjauannya di Gereja Santo Agustinus, Cibodas, Jumat 2 April 2021.

Baca Juga  HUT Persit Kartika Chandra Kirana ke 75, Persit Kodim 0510/Trs Gelar Syukuran

Lanjut Arief, dirinya bersama jajaran juga mengapresiasi kesiapan para pengelola tempat ibadah dalam memfasilitasi kegiatan peribadatan di tengah pandemi bagi para jemaat.

“Protokol kesehatannya sudah bagus, mulai dari cek suhu, tempat cuci tangan dan diberi tanda jarak, sebagian jamaat juga hadir secara daring. Semoga semua bisa melakukan ibadahnya dengan khidmat, aman dan kondusif,” pungkas Arief.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Deonijiu De Fatima menegaskan, jajaran kepolisian Porles Metro Tangerang Kota bersama Satpol PP Kota Tangerang dan masyarakat siap mengamankan tempat ibadah demi terciptanya rasa aman bersama.

Baca Juga  PPKM Darurat, Si Dokes Polres Lebak dan Polsek Rangkasbitung Adakan Vaksinasi Massal

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang, Turidi Susanto berharap, Kota Tangerang tetap kondusif dan aman. Sesama anak bangsa kita perlu saling menjaga persatuan dan kesatuan.

“Apalagi Kota Tangerang adalah kota Akhlaqul Kharimah, artinya akhlaq mulia, saling mengasihi dan menyayangi sesama umat beragama,” terang Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto.

Dalam kesempatan ini, sejumlah tempat ibadah yang dikunjungi tersebut di antaranya Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda dan Gereja Santo Agustinus di Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang.

(Gn/Rls)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Buka Rakor PPID, Arief Ingin Informasi dan Pelayanan Disajikan se-Transparan Mungkin

Kota Tangerang

Festival Cisadane Kembali Digelar, Wali Kota: Tingkatkan Nilai Ekonomi dan Jaga Kebersihan Sungai

Kota Tangerang

Liburan Dalam Nuansa Tropis, Bersama Pororo the Little Penguin di Tropicaliday Tangcity Mall

Kota Tangerang

Wakil Walikota Tangerang Resmi Buka Musda DPD LPM  Tahun 2023

Kota Tangerang

Diduga Perluasan Showroom Alat Berat PT Global Berdikari Belum Kantongi Izin

Kota Tangerang

Pasukan Elit Satgultor TNI, Polres dan PT Angkasa Pura II KCU Bandara Soetta Gelar Penanganan Terorisme

Kota Tangerang

Hari Raya Idul Adha 1444 H, Bandara Soekarno-Hatta Bagikan Hewan Kurban di Beberapa Wilayah Terdekat

Kota Tangerang

Buka Rakerda Mathla’ul Anwar, Sachrudin: Organisasi harus Turut Berkontribusi Majukan Kota
error: Content is protected !!