Home / KEPOLISIAN / KESEHATAN

Jumat, 16 Juli 2021 - 10:43 WIB

Bersama Kasatnarkoba dan Jajaran, Kapolsek Ciledug Laksanakan Pengalaman Vaksinasi Massal di Kampus UHAMKA

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Bersama Kasatnarkoba AKBP Pratomo Widodo dan Jajaran, Kapolsek Ciledug melaksanakan pengalaman Vaksinasi Massal di Kampus UHAMKA, Jalan Raden Fatah, Kelurahan Parung Serab, Kecamatan Cileduk, Kota Tangerang, Jum’at (16/8/2021)

Kaposek Ciledug Kompol Poltar L. Goal mengatakan bahwa kehadiran pihaknya bersama Jajaran Polres Metro Tangerang Kota dan Polsek Ciledug dalam rangka melaksanakan pengamanan vaksinasi massal di lingkungan Kampus UHAMKA.

“Saat ini sedang dilakukan Vaksinasi di lingkungan kampus, sasaranya adalah keluarga besar kampus melibatkan Dosen, Karyawan, Rektorat dan segenap keluarga besar kampus,” kata Kapolsek kepada awak media.

Kapolsek menyebut, untuk vaksin yang disuntikkan adalah jenis Astrazeneca dan merupakan dosis ke-2. Untuk penyuntikan dosis pertama telah dilakukan 3 bulan lalu.

Baca Juga  Program 'Halo Polisi' Reskrim Polrestro Tangerang Kota Siap Layani Aduan Masyarakat

“Kita lakukan pengamanan agar kegiatan berjalan lancar, kegiatan ini juga didukung oleh Bidokkes Polda Metro Jaya, tenaga kesehatan dan petugas Polda Metro Jaya,” terangnya.

Menurut Kapolsek, kegiatan vaksinasi pagi ini juga bagian dari vaksinasi massal yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya secara umum, dan secara khusus Polres Metro Tangerang Kota.

Sementara Perwakilan Kampus UHAMKA Lukman Hidayat, S. Kom., selaku Kepala Tata Usaha Fakultas Kedokteran mengatakan, bahwa vaksin yang dilakukan kali ini adalah dosis yang ke dua dan sebanyak 520 yang terdaftar.

“Selain dari dosen dan tendik dan keluarga, ada juga masyarakat dari lintas agama, kita menerima dari mana saja untuk vaksinasi,” kata Lukman.

Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan, Dalmas Ditsamapta Polda Banten Gelar Latihan

Nantinya lanjut dia, pihaknya akan mengadakan kembali vaksinasi ke 2 di Kampus Pusat Jakarta, dilaksanakan pada tanggal 28 Juli memakai vaksin yang sama Astrazeneca.

“Vaksinasi ini untuk umum dan kita sejauh ini sudah melakukan vaksinasi kepada 2.500 orang, untuk mahasiswa sedang dalam proses,” tutupnya.

Ia menambahkan untuk para mahasiswa sebagian telah di arahkan ke Rumah Sakit-Rumah Sakit Muhammadiyah terdekat untuk Vaksinasi.

“Untuk mahasiswa kita sudah banyak ya yang sudah vaksinasi, kita sudah melakukan sosialisasi ke RS-RS Muhammadiyah dan Kampus-kampus di Jabodetabek,” pungkasnya.

(Caknur)

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Ditlantas Polda Banten Evakuasi Angkot Tabrak Truck Sebabkan 18 Karyawan Terluka di Tol Tangerang-Merak

KEPOLISIAN

Polri Kerahkan Ribuan Personel Bersihkan Puing-puing Pasca Gempa Cianjur

KEPOLISIAN

Polda Metro Jaya Siapkan Beberapa Strategi Hadapi Arus Balik Lebaran 2024

KEPOLISIAN

Sambut Hut ke-73 Polda Metro Jaya Gelar Acara Khotmil Qur’an

KEPOLISIAN

Polsek Curug Genjot Vaksinasi Upaya Perkuat Herd Immunity Masyarakat

BANTEN

Polda Banten Imbau Warga Tak Rayakan Malam Pergantian Tahun di ‘Negeri di Atas Awan’

KEPOLISIAN

Baksos, MH. Panjaitan Harapkan Pembentukan Kampung Tangguh Seluruh Warga Dapat Berpartisipasi

KEPOLISIAN

Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun di SDN IV Kadu Jaya Berjalan Tertib
error: Content is protected !!