Home / OLAHRAGA

Sabtu, 13 Januari 2024 - 18:03 WIB

Ikuti Ekskul Pencak Silat PSHT, SD Bina Nusa Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Pra Polos ke Polos

Foto: Siswa/Siswi SD Bina Nusa Saat Mengikuti UkT Pra Polos ke Polos.

Foto: Siswa/Siswi SD Bina Nusa Saat Mengikuti UkT Pra Polos ke Polos.

SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG — Usai mengikuti Ekskul olah raga Pencak Silat Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Rajeg, selama kurang lebih 3 bulan, SD Bina Nusa akhirnya menggelar Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) pra polos ke polos.

Pelaksanaan UKT berlangsung di halaman SD Bina Nusa, Desa Mekarsari, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (13/1/2024). Dihadiri Ketua PSHT Ranting Rajeg Mas Mujianto, Penasehat Ranting Mas Marlisman beserta jajaran pelatih dan Dewan Guru SD Bina Nusa.

Ketua PSHT Ranting Rajeg Mas Mujianto dalam sambutanya mengacapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah SD Bina Nusa dan seluruh guru yang telah mengadakan acara lari bersama dilanjut dengan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT), tes materi pra polos ke sabuk polos.

“Alhamdulillah acara Ujian Kenaikan Tingkat pra polos ke sabuk polos sebanyak 52 siswa/siswi SD Bina Nusa hari ini berjalan dengan lancar,” kata Mas Mujianto.

Foto: Siswa/Siswi SD Bina Nusa Berfoto Bersama Usai Ikuti UKT.

Dalam kesempatan tersebut, selain memperkenalkan diri sebagai Ketua Ranting, dirinya juga menjelaskan bahwa tradisi di PSHT dalam sehari-hari dalam memanggil pelatih dengan sebutan mas jika laki-laki dan mbak jika perempuan.

“Di PSHT itu memang untuk memanggil pelatih atau warga itu meskipun sudah umur tua tetap mas atau mbak untuk perempuan, jadi kalau sudah jadi warga itu terkesan muda terus. Dan untuk siswa dipanggil dik,” ujarnya.

Baca Juga  Kemenperin Prioritaskan Pengembangan Produksi Makanan dan Minuman

Mas Mujianto menyebut, bahwa untuk PSHT Ranting Rajeg, tempat latihan itu ada di 13 lokasi atau bisa disebut dengan Rayon ditiap perumahan atau desa termasuk dibeberapa sekolah yang mengadakan latihan Ekskul seperti di SD Bina Nusa ini.

“Alhamdulillah dari sekian Rayon Anggota Warga PSHT yang ada di Ranting saat ini sebanyak kurang lebih 300 warga dan akan menyusul tahun berikutnya,” terang Mas Mujianto.

“Selaku ketua Ranting saya ucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru SD Bina Nusa yang telah memberikan kepercayaan dan kesempatan PSHT Ranting Rajeg untuk masuk membangun kemitraan melaksanakan Ekskul di SD Bina Nusa ini, semoga kedepan hubungan antara PSHT Ranting Rajeg dan SD Bina Nusa semakin erat dan baik,” tutur Mas Mujianto.

Di tempat sama, salah satu Guru Wini Nursari mewakili Kepsek SD Bina Nusa mewakili Kepala Sekolah SDN Bina Nusa dalam sambutanya mengucapkan terimakasih kepada Ketua PSHT Ranting Rajeg dan Jajaran yang telah bersedia hadir serta para pelatih yang sudah bersemangat dan kerja keras membimbing siswa/siswi SD Bina Nusa Ini.

Baca Juga  Bersama IPSI, PSHT Ranting Rajeg Gelar Acara Berbagi Takjil dan Bukber di Bulan Suci Ramadhan 1445 H

Ia berharap apa yang sudah dilakukan para pelatih mendapat balasan dari Allah SWT dan kedepan semakin semangat melatih anak-anak SD Bina Nusa.

“Semoga dengan kenaikan sabuk ini, akan menambah semangat kalian dalam berlatih dan meningkatkan prestasi kalian kedepanya,” kata Wini Nursari yang akrab disapa Bu Nur.

Ia berharap dengan kenaikan sabuk ini para siswa/siswi akan semakin memiliki jiwa rendah hati dan tidak menjadikan sifat sombong. Dengan ilmu fisik yang dimiliki dirinya meminta para siswa/siswi akan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

“Semoga kalian dijauhkan dari sifat sombong, rendah hati dan mampu menunjukkan prestasi-prestasi kalian di masa mendatang,” tukasnya.

Ia juga meminta, agar para siswa/siswinya tetap menjaga etika dan sopan santun, menghormati yang lebih tua menjaga akhlaq dan budi pekerti lebik baik.

“Saya minta anak-anak terus semangat berlatih, tunjukkan prestasi kalian dimasa mendatang. Jadikan ilmu padi, semakin berisi semakin menunduk, harapan ibu semoga semakin banyak ilmu yang kalian dapatkan dan dijauhkan dari sifat sombong,” tutupnya. (Gusnur)

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Cabor Golf Kota Tangerang Boyong 3 Emas dan 2 Perak

OLAHRAGA

Tim Buaran Tangerang Sabet Juara Hendri Zein Futsal Kompetition

OLAHRAGA

Pertanyaan Olahraga Oleh Tante Erni, Ada Yang Bisa Jawab?

OLAHRAGA

Polsek Karawaci Gelar Pisah Sambut Kapolsek

MILITER

Pasi Pers Kodim 0510 Tigaraksa Gelar Apel Pagi dan Olahraga Bersama

OLAHRAGA

Nelvina AG Simijaya Raih Juara 1 O2SN Renang Tingkat Kabupaten Tangerang

KEPOLISIAN

Jalin Persaudaraan, Polsek Karawaci Gelar Futsal Bersama Mahasiswa Indonesia Timur

OLAHRAGA

Porprov ke-VI Banten di Kota Tangerang Resmi Dibuka
error: Content is protected !!