Home / Kota Tangerang

Jumat, 24 November 2023 - 19:39 WIB

Pemkot dan DPRD Sepakati Tiga Raperda Kota Tangerang Tahun 2024

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang menetapkan keputusan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tahun Anggaran 2024 yaitu Raperda APBD Tahun 2024, Pendidikan Pancasila dan Wawasan dan Kebangsaan, dan Raperda Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha (TJSL).

Dalam kesempatannya, Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengatakan, terkait Raperda tentang APBD tahun 2024 telah sejalan dengan Prioritas Pemkot Tangerang diantaranya, pemantapan perekonomian daerah, pemantapan kualitas sumber daya manusia, pemantapan kualitas infrastruktur, peningkatan kualitas lingkungan hidup serta pemantapan layanan publik didukung aparatur yang berkompeten

Baca Juga  Arief Tinjau Jalannya Vaksinasi Pelajar Usia 12 - 17 Tahun

“Raperda APBD Kota Tangerang tahun 2024, juga telah selaras dengan arah kebijakan pemerintah pusat tahun 2024 yaitu penghapusan kemiskinan ekstrim, penurunan stunting, pengendalian inflasi, dan peningkatan investasi dan kemudahan berusaha,” ujar Arief, dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang di Pusat pemerintahan Kota Tangerang, Jum’at (24/11).

Adapun untuk APBD 2024 dalam Raperda yang disepakati sebesar Rp4,74 Triliun. Setelah dilakukan pembahsan naik menjadi Rp190 miliar atau 4,17 persen.

Baca Juga  Hadir, Sensasi Wahana Drive Thru Rumah Hantu Outdoor di Mall Alam Sutera

“Rencana belanja daerah APBD tahun 2024 disepakati sebesar Rp5,38 miliar lebih. Bila dibandingkan dengan rencana awal sebesar Rp5,25 Triliun. Sementara defisit Rp510 miliar ditutup dari APBD 2023,” ucapnya.

Lanjut Arief, Raperda yang akan ditetapkan seperti Pendidikan Pancasila, Wawasan dan Kebangsaan, dan Raperda TJSL, juga memiliki peran penting untuk kemajuan dan perkembangan Kota Tangerang. (Red)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Melalui Formasjid, Arief Harap Pemberdayaan dan Aktifitas Masjid Lebih Tersyiarkan

Kota Tangerang

Lepas KKN UNIS, Arief Sebut Mahasiswa sebagai Mitra Pemda Atasi Persoalan

Kota Tangerang

Kaukus KPPI Provinsi Banten Edukasi Perempuan Kota Tangerang

Kota Tangerang

Peringati Hari Anak Nasional, Besok Kantor Wali Kota Open House Bagi Anak Yatim

Kota Tangerang

Bekerjasama Dengan PT. Toray Grop dan PT. BMT OPPO Lurah Pabuaran Tumpeng Resmikan Rumah Pompa

Kota Tangerang

Pesan Arief Kepada Para Ibu Saat Penutupan Pengajian Mujahadah

Kota Tangerang

1000 Masyarakat Cipondoh Diberi Pelatihan Budidaya Maggot dan Lele

Kota Tangerang

Dilaporkan LSM, Haji Endas Minta Polisi Cari Penyebar Chat
error: Content is protected !!