Home / NASIONAL / PENDIDIKAN / TOPIK

Selasa, 6 April 2021 - 15:13 WIB

Pendaftaran Sekolah Kedinasan Mulai 9 April, Pelamar Dapat Persiapkan Diri

SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA- Pendaftaran sekolah kedinasan tahun 2021 dijadwalkan akan dibuka pada 9 April mendatang. Pendaftaran ini dilakukan secara _online_ melalui laman sscasn.bkn.go.id, dengan memilih menu Dikdin atau melalui dikdin.bkn.go.id.

“Calon pelamar dapat mempersiapkan diri dan mempersiapkan berkas-berkas yang diperlukan untuk mendaftar seleksi sekolah kedinasan tahun 2021 mulai dari sekarang,” imbau Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, Selasa (06/04).

Terdapat delapan instansi yang akan membuka pendaftaran tahun ini. Delapan instansi tersebut yaitu Kementerian Hukum dan HAM; Kementerian Keuangan; Kementerian Perhubungan; Badan Intelijen Negara; Badan Siber dan Sandi Negara; Badan Pusat Statistik, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika; dan Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga  Tegakan SOP Rajia Masker, Warga Pakai Slayer dan Sapu Tangan Kena Sanksi Sosial

Calon pelamar dapat mempersiapkan dokumen persyaratan yang diperlukan untuk pendaftaran, seperti pas foto, KTP, Kartu Keluarga, ijazah/ Surat Keterangan Lulus, dan dokumen lain sesuai dengan ketentuan instansi yang dilamar. Sementara informasi terkait syarat-syarat pendaftaran lainnya dapat dilihat pada website masing-masing instansi/sekolah kedinasan atau SSCASN.

Menteri Tjahjo mengungkapkan pendaftaran seleksi sekolah kedinasan akan membuka rangkaian seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021. Nantinya, masyarakat hanya dapat mendaftar pada satu sekolah kedinasan saja. “Calon pelamar hanya dapat memilih satu sekolah kedinasan,” ujar Menteri Tjahjo.

Baca Juga  Polresta Bandar Lampung Kawal Unjuk Rasa Nelayan Lampung

Seleksi Sekolah Kedinasan Tahun 2021 akan dilaksanakan dengan Computer Assisted Test (CAT). Dengan sistem CAT, Menteri Tjahjo menjamin proses seleksi sekolah kedinasan akan adil, transparan, dan bebas KKN. Untuk itu, Menteri Tjahjo mengingatkan masyarakat agar waspada terhadap praktik penipuan/percaloan yang kerap muncul saat penerimaan sekolah kedinasan.

“Jangan mudah percaya terhadap pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan menjadi mahasiswa atau taruna sekolah kedinasan. Proses seleksi dilakukan secara _online_ dan tes dilaksanakan dengan CAT yang dipastikan transparan dan akuntabel,” pungkasnya. (*/R1)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Menteri PANRB Ingin Peserta Pelatihan Kepemimpinan Wujudkan Pemerintahan yang Lincah

NASIONAL

Kemenperin Dorong Pertumbuhan Sektor Industri Pengolahan Karet Remah

NASIONAL

Kisruh Kerja Sama Sawit dengan PTPN V Riau, Ketua Kopsa Makmur usai dari KSP Minta Dukungan SMSI

NASIONAL

Raih Suara Mayoritas, Abdurrahman Amin Pimpin SMSI Kaltim

NASIONAL

Naskah Asli Teks Proklamasi Akan Ditampilkan di Istana Merdeka

NASIONAL

Perkaya Ilmu Parenting Lewat Seminar Kesehatan DWP Kementerian PANRB

NASIONAL

Pemerintah Pusat Beri Penghargaan ke Pemda Dengan Pencapaian Pembangunan Terbaik

NASIONAL

Kementerian PANRB Tegaskan 28 dan 30 Oktober 2020 Adalah Cuti Bersama