Home / BANTEN

Selasa, 2 Maret 2021 - 08:25 WIB

Perkuat Sinergi, Ketua PWI Banten Kunjungi Ditreskrimsus Polda Banten

SEKILASBANTEN.COM, BANTEN — Dalam upaya meningkatkan sinergitas, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten Rian Nopandra melakukan kunjungan ke Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Banten, Senin (1/3/2021).

Kunjungan Ketua PWI Banten disambut langsung Dirkrimsus Polda Banten Kombes. Pol. Joko Sumarno.

Ditemui di ruang kerjanya, Dirkrimsus Polda Banten Kombes. Pol. Joko Sumarno menuturkan adapun rogram yang sudah dilaksanakan salah adalah webinar terkait pengawasan ketahanan pangan.

“Ini merupakan salah satu program pemulihan ekonomi nasional, jadi bagaimana di kondisi pandemi saat ini kita mengawasi berbagai macam produksi pangan,” ungkapnya.

Kombes Pol Joko Sumarno menambahkan bahwa, nanti satgaspan berencana akan menggelar rapat untuk membahas hal tersebut dengan satgas dan dari pemda serta instansi terkait. Dan rutinitas sehari-hari melakukan pengawasan dan pemantau sembako dan bahan pokok normal.

Baca Juga  Kapolrestro Tangerang Kota Kunjungi Kampung Tangguh di Pinang

Masih kata Kombes. Pol Joko Sumarno, beberapa hari lalu dikabarkan kacang kedelai di Jakarta sangat tinggi akan tetapi di wilayah banten tidak ada masalah dan sudah di cek ke gudang kedelainya aman.

Ditanya terkait webinar, Kombes. Pol Joko Sumarno mengungkapkan bahwa webinar terkait jasa keuangan, money changer juga sudah dilaksanakan dengan bank BI wilayah banten dan Jakarta.

“Kalau untuk bidang pertambangan Dirkrimsus polda banten menyiapakan layanan aduan dan layanan aduan ini merupakan salah satu terobosan untuk mempermudah masyarakat untuk melakukan laporan,” terangnya.

Baca Juga  Sesuai Dengan Ingub, Masa Libur Sekolah se-Provinsi Banten Diperpanjang

Lebih jauh dipaparkan Dirkrimsus Polda Banten, pihaknya kini juga tengah melaksanakan program virtual police.

“Adapun program virtual police atau polisi virtual memang mulai dijalankan oleh Polri. Tugas dari virtual police adalah mengawasi konten yang bertebaran di dunia maya. Saat ada yang bersinggungan dengan konsekuensi hukum, maka petugas akan memberikan peringatan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra mengungkapkan bahwa pihaknya akan mendukung program kerja Polda Banten dalam hal ini Ditkrimsus Polda Banten dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita akan mendukung dan memberikan support, khususnya dalam hal publikasi pemberitaan karena kita sebagai media dan insan pers menjadi jembatan informasi kepada masyarakat,” pungkasnya.

(Red)

Share :

Baca Juga

BANTEN

Sertijab Kasat Lantas Polres Tangsel, Ini Pesan Kapolres

BANTEN

WHO Akui Banten Semakin Baik Dalam Penanganan Covid-19

BANTEN

Miliki Tembakau Gorila EG Ditangkap Satres Narkoba Polres Serang

BANTEN

Kepala Desa Pangkalan Gelar Musrenbang

Kabupaten Serang

KWTR Minta Polisi Usut Tuntas Pelaku Pemukulan Terhadap Wartawan di Serang

BANTEN

Raker Forwat Ke-6, Bahas Kaderisasi dan Evaluasi Program Kerja

BANTEN

Penemuan Sesosok Mayat Wanita Gegerkan Warga Cipocok Serang

BANTEN

Empat Kali Berturut-turut Pemprov Banten Raih WTP