Home / NASIONAL / PEMERINTAHAN

Selasa, 7 September 2021 - 15:49 WIB

Presiden Jokowi Adakan Rapat Terbatas Terkait Evaluasi PPKM

SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan sejumlah hal penting yang perlu menjadi perhatian dalam Rapat Terbatas mengenai Evaluasi Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) bersama jajarannya melalui konferensi video, dari Istana Merdeka, Jakarta, Senin (6/9/2021).

Pertama, Presiden meminta kepada jajarannya, untuk membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, terkait pandemi Covid-19 agar terhindar dari euforia yang berlebihan.

Ia menekankan, bahwa virus ini bisa dikendalikan, namun tidak mungkin hilang sepenuhnya.

“Masyarakat harus sadar bahwa Covid-19 selalu mengintip. Varian delta selalu mengintip kita. Begitu lengah, bisa naik lagi,” ucap Jokowi.

Selain itu, kepala negara juga melihat, bahwa kasus harian Covid-19 selama tiga hari kemarin mengalami penurunan. Tak hanya kasus harian, angka keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) secara nasional juga turun ke angka 20 persen.

Meski demikian, Presiden meminta jajarannya untuk tetap melakukan evaluasi secara menyeluruh, terkait perkembangan kasus Covid-19 di daerah. Hal tersebut penting dilakukan, agar kasus Covid-19 dapat segera ditangani dan penyebaran kasus dapat terus ditekan.

“Kalau kita terus lakukan pekerjaan-pekerjaan kita secara konsisten, insyaallah, di akhir September kita sudah akan berada dibawah 100 ribu (kasus),” lanjutnya.

Sedangkan, terkait dengan varian baru, varian Mu, Presiden mengimbau para menteri terkait, khususnya Menteri Perhubungan, untuk memperhatikan secara detail dan terus waspada terhadap varian tersebut.

“Jangan sampai ini merusak capaian yang sudah kita lakukan,” tandasnya. (Red/*).

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Sejumplah Industri Manufaktur Korsel Minat Tanamkan Modal di Indonesia

MILITER

Danlanud Halim Kunjungi Panti Asuhan Nurul Hikmah

NASIONAL

Kementerian PANRB Raih Penilaian Sangat Baik dalam Penerapan Sistem Merit

NASIONAL

Ketua SMSI: Selamat Ulang Tahun Pak Alwi…

NASIONAL

Topang Implementasi Industri 4.0, Pemerintah Makin Fokus Tingkatkan SDM

NASIONAL

Industri Kerajinan Berikan Kontribusi Siknifikan Perekonomian Nasional

NASIONAL

Perdana di Indonesia, Industri Minuman Ringan Terapkan Teknologi HPP

NASIONAL

Hadapi Pandemi Covid-19 Kemensos Pastikan Program Bantuan Sosial Tidak Tergangg