Home / Kota Tangerang

Selasa, 4 Juni 2024 - 18:50 WIB

Rapat di RSUD, Dr. Nurdin Harapkan Pelayanan RSUD Kota Tangerang Mampu Tangani Segala Penyakit

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, melakukan silaturahmi sekaligus melakukan rapat dengan jajaran RSUD Kota Tangerang, yang berlangsung di Ruang Rapat RSUD Kota Tangerang, pada Selasa (4/6). Dalam rapat tersebut, Dr. Nurdin, menegaskan tekadnya untuk meningkatkan kualitas layanan RSUD agar mampu menangani kasus-kasus kompleks tanpa perlu dirujuk ke luar rumah sakit.

Dalam pertemuan itu, Pj Wali Kota, menekankan pentingnya peningkatan pelayanan RSUD Kota Tangerang agar semakin dirasakan oleh seluruh masyarakat yang membutuhkan.

“Saya ingin RSUD Kota Tangerang ini menjadi rumah sakit yang senantiasa prima dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Kita harus tingkatkan semua aspek, mulai dari infrastruktur, Sumber Daya Manusia (SDM), hingga sistem pelayanan,” ujar Pj Wali Kota.

Baca Juga  Pemkot Targetkan, Relokasi Sementara Pedagang Rampung Akhir Februari

Pj Wali Kota, mengatakan, agar sebisa mungkin pasien di Kota Tangerang dapat ditangani di rumah sakit milik daerah.

“Kalau bisa tidak ada lagi pasien rujukan dari RSUD Kota Tangerang. Ke depannya, dapat dilakukan dengan meningkatkan kuantitas, kapasitas dan kualitas layanan. Tingkatkan levelnya, sehingga dapat menangani kasus-kasus yang lebih kompleks,” ucapnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, lanjut Alumnus Universitas Indonesia ini, juga menegaskan pentingnya peningkatan kualitas SDM di RSUD Kota Tangerang, yang dapat dilakukan melalui berbagai upaya.

“Kita bisa mendorong kerja sama dengan institusi pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan bagi tenaga medis yang bertugas di RSUD Kota Tangerang, kemudian meningkatkan pelayanan dan integrasi penanganan kesehatan. Saya yakin RSUD Kota Tangerang dapat menjadi rumah sakit yang semakin prima dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat Kota Tangerang,” tutup Dr. Nurdin.

Baca Juga  Arief Ajak Gotong Royong Entaskan Persoalan Sosial

Sebagaimana data RSUD, pasien rujukan mengalami peningkatan. Di mana rawat jalan pada tahun 2022 sebanyak 4.118 dan tahun 2023 sebanyak 6.950, hingga pada Maret tahun 2024 sebanyak 2.129 pasien. (Red)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Bersama DPRD Kota Tangerang Pemkot Sepakati KUA-PPAS APBD 2020

Kota Tangerang

Hadiah Undian Vaksinasi Berhadiah Telah Dibagikan Kepada Masyarakat

Kota Tangerang

PLN – TNI AL Tandatangani Perjanjian Tukar Menukar Tanah Barang Milik Negara seluas 12.000 M²

Kota Tangerang

Anggota DPRD Andre S. Permana Lakukan Sidak Tembok Nyaris Rubuh di Pabuaran Tumpeng

Kota Tangerang

Operasi Mantap Brata 2024, Arief: Jangan Mudah Terprovokasi

Kota Tangerang

Paska Terkendala Lumpur, Kini Layanan PDAM TB Berangsur Normal 

Kota Tangerang

Buka Lomba Push Bike, Sachrudin Minta Orangtua Pupuk Semangat Berolahraga Sejak Usia Dini

Kota Tangerang

Unik, Warga RW 16 Gebang Raya Gelar Karnaval HUT RI ke-78
error: Content is protected !!