Home / Kota Tangerang

Sabtu, 27 Februari 2021 - 19:38 WIB

Samsat Cikokol Buka Posko Pelayanan STNK Bencana Banjir

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Musibah banjir yang melanda wilayah Kota Tangerang seminggu lalu meninggalkan banyak kerugian bagi masyarakat terdampak banjir di beberapa wilayah Kota Tangerang.

Bukan hanya kerugian rusaknya beberapa perabot dan pelalatan rumah tangga, namun juga ada sebagian masyarakat yang mengalami kerugian rusak dan hilangnya surat-surat kendaraan bermotor seperti STNK dan BPKB.

Menanggapi permasalahan tersebut Samsat Cikokol Kota Tangerang, Dirlantas Polda Metro Jaya membuka Posko Pelayanan STNK bencana banjir bagi masyarakat yang terdampak dan mengalami hilang atau rusak STNK maupun BPKB serta surat-surat kendaraan lainnya.

Kanit STNK Samsat Cikokol Kota Tangerang IPTU Kharisma Arbita Bangsa, hari ini Sabtu (27/2/2021) mengatakan, bahwa sesuai arahan Dirlantas Polda Metro Jaya Kombespol Sambodo Purnomo Yogo, membuka posko pelayanan stnk bencana banjir yang memprioritaskan layanan bagi masyarakat terdampak banjir yang rusak/hilang surat-surat kendaraan nya seperti stnk dan BPKB.

“Atas arahan bapak Dirlantas Kami Membuka Posko Pelayanan STNK bagi basyarakat terdampak banjir di samsat cikokol, dengan loket dan petugas khusus untuk Pengurusan STNK yang hilang atau rusak imbas musibah banjir ini,” terang Kanit Samsat Cikokol IPTU Kharisma Arbita Bangsa.

Baca Juga  Apes, Empat Remaja Hendak Nonton Balap Liar Diduga Dibacok Gengster

Ditambahkan Kharisma, masyarakat yang ingin mengurus STNK maupun BPKB cukup membawa surat-surat kendaraan yang lama dan KTP serta kendaraan nya untuk dilakukan cek pisik sebagai persyaratan pengurusan penggantian STNK yang hilang atau rusak yang dapat dilakukan di samsat Cikokol.

Namun untuk BPKB diproses di Polda Metro Jaya dengan bantuan kordinasi ke Polda Metro Jaya dari Pihak Samsat Cikokol Kota Tangerang.

“Untuk penggantian STNK dapat dilakukan di Samsat Cikokol namun untuk BPKB diterbitkan kembali di Polda Metro Jaya namun kami akan membantu untuk kordinasi kesana,” tambah Kharisma.

Sebanyak 5 kecamatan terdampak banjir di Wilayah Kota Tangerang masuk kedalam Wilayah Samsat Cikokol diantaranya Kecamatan Jati Uwung, Periuk, Cibodas, Karawaci dan Batuceper dimana Kecamatan Periuk dan Jati Uwung Menjadi daerah paling terdampak musibah banjir kali ini.

Baca Juga  Saat Panen Jagung, Sachrudin: Terus Kembangkan Pertanian Guna Ketahanan Pangan

Posko pelayanan STNK bencana Banjir disamsat Cikokol sendiri berada khusus loketnya, di Tenda setelah gerbang masuk gedung utama samsat Cikokol dengan petugas khusus yang melayani serta dipisahkan dengan wajib pajak yang lain, sehingga tidak antri dan berdesakan.

Samsat Cikokol Kota Tangerang Tetap Melaksanakan Protokol kesehatan kepada semua wajib pajak, serta masyarakat yang datang ke kantor samsat Cikokol sebagai bentuk pelaksanaan Kantor Tangguh di Wilayah Polda Metro Jaya.

“Lokasi Posko Pelayanan STNK bencana banjir bagi masyarakat yang terdampak berada di tenda setelah pintu masuk gedung utama Samsat Cikokol, dan kami tetap melaksanakan Protokol kesehatan COVID-19 bagi Masyarakat yang datang ke kantor samsat Cikokol dalam rangka pelaksanaan Kantor Tangguh di Wilayah Polda Metro Jaya,” Tutup Kharisma.

(Mus/Gn)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Gandeng PMI Kota Tangerang, PT Gajah Tunggal Gelar Donor Darah di Komplek Industri Jatiuwung

Kota Tangerang

Jaga Marwah Organisasi, DPC BPPKB Banten Gelar Silaturahmi Dengan Pengurus se-Kota Tangerang

Kota Tangerang

Ini Penjelasan Dinkes Soal Sidak DPRD Kota Tangerang ke Pabrik Bakso Diduga Gunakan Daging Babi

Kota Tangerang

Praperadilan Kasus MJS, Pengacara Tuding Polres Bandara Soetta Lakukan Penangkapan Tak Prosedural

Kota Tangerang

Bangunan Ruko Berlantai 2 di Jalan Amil Pasar Baru Diduga Belum Miliki IMB

Kota Tangerang

Puluhan Bangunan Liar di Eks Terminal Cibodas Ditertipkan

Kota Tangerang

Peringatan Idul Adha 2023, Forwat Kembali Potong dan Salurkan Daging Kurban

Kota Tangerang

Arief Minta Santri Kejar Cita – Cita Yang Tinggi di Bidang Pendidikan
error: Content is protected !!