Home / Pandeglang

Jumat, 14 Januari 2022 - 00:52 WIB

UDD dan Klinik Rusdinar PMI Pandeglang Diresmikan

SEKILASBANTEN.COM, PANDEGLANG– Bupati Pandeglang Irna Dimyati meresmikan Unit Donor Darah (UDD) dan Klinik Rusdinar Palang Merah Indonesia (PMI) Pandeglang. Dengan diresmikan nya klinik tersebut, Bupati Irna mengatakan, pemerintah sangat terbantu dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kerja PMI sangat nyata, apalagi sekarang ada klinik nya tentu ini menambah pelayanan kesehatan khususnya bagi masyarakat menengah kebawah,” demikian dikatakan Bupati Irna Narulita pada saat peresmian UDD dan Klinik Rusdinar milik PMI Pandeglang, Rabu (12/1/2022).

Irna juga mengatakan, PMI sejauh ini sangat besar peranannya dalam penanggulangan kesehatan, kebencanaan, dan kegiatan sosial lainnya. Apalagi dengan hadirnya klinik, dikatakan Irna, PMI akan semakin memantapkan peranannya. “PMI adalah mitra strategis pemerintah dalam meningkatkan drajat kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga  Hut Korpri Ke-50, Pj Sekda Pandenglang : Tidak Hanya Profesional, ASN Harus Berahlak

“Jika RSUD Full Bad, mungkin bisa juga ditangani disini,” sambungnya.

Sementara Ketua PMI Pandeglang Gunawan mengatakan, tugas PMI diantaranya Kesiapsiagaan bantuan dan penanggulangan bencana,pelayanan kesehatan teransfusi darah, pembentukan dan pembinan sukarelwan, pelayanan sosial kesehatan masyarakat.

“PMI pandeglang akan terus berupaya lagi sehingga keberadaan PMI lebih dirasakan terus oleh masyarakat. Tujuan kami melaksanakan tugas kemanusian yang tidak memandang ras golongan,” katanya.

Dikatakan Gunawan, untuk UDD dananya dari hibah Pemkab Pandeglang, sedangkan untuk klinik sendiri dari Taipei Economic Trade Office (TETO) yang digulirkan melalui PMI pusat. “Kemanusian butuh dukungan kuat dari Pemerintah, tanpa itu PMI akan kesulitan dalam membangun semangat kemanusiaan, semua ikut andil dalam pengembangan kepalang merahan,”ujarnya.

Baca Juga  Pengadilan Agama Pandeglang Sidang Perceraian Tanpa Bukti, Indra Nilai Buku Nikah Cacat Hukum

Kepala Bidang Kebencanaan PMI Banten Jaenudin mengatakan, baik PMI provinsi maupun pusat konsen mendukung PMI Pandeglang dimulai pasca bencana tsunami. Dukungan itu diantaranya kata Jaenudin yaitu bantuan Klinik untuk PMI Pandeglang.

“Klinik PMI hanya ada di Pandeglang, saya harap harus dikelola secara baik,” harapnya.

Terkait nama Klinik Rusdinar dijelaskan Jaenudin, nama tersebut diambul sebagai penghargaan kepada ketua PMI. (*/hanapi)

Share :

Baca Juga

Pandeglang

Hadiri Acara Maulid, Bupati : Ponpes Sebagai Pencerahan Umat

Pandeglang

Sebanyak 40 Muda mudi Terjaring Razia Rutin Satpol PP

Pandeglang

Hut Korpri Ke-50, Pj Sekda Pandenglang : Tidak Hanya Profesional, ASN Harus Berahlak

Pandeglang

Wabup Tanto Apresiasi Prestasi Atlit BMX Asal Pandeglang

BANTEN

Eddy Ganefo Lantik Kadin Bandara SHIA di Hotel MCC Pandeglang

Pandeglang

Sidang Perceraian PA Pandeglang, Dua Saksi Ahli Sebut Buku Nikah Cacat Administrasi

Pandeglang

Tangani Dampak Banjir Rob, Pemkab Pandeglang Trunkan Tim Gabungan

BANTEN

Danrem 06/MY Pimpin Sertijab Danyonif 320/Badak Putih