Home / BANTEN / Pandeglang

Selasa, 7 September 2021 - 00:45 WIB

Eddy Ganefo Lantik Kadin Bandara SHIA di Hotel MCC Pandeglang

SEKILASBANTEN.COM, PANDEGLANG – Aam Maryamah secara resmi nahkodai Kamar Dagang dan Industri Indonesia Bandara Soekarno Hatta International Airport (KADIN BANDARA SHIA) untuk masa bakti 2021-2023.

Aam bersama pengurus dilantik langsung oleh Ketua Umum Kadin Indonesia H. Eddy Ganefo, yang di dampingi Ketua Kadin Provinsi Banten H.Iyus Suptandar.

Dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, prosesi pelantikan digelar di Hotel Mutiara Carita Cottages, Pandeglang, Sabtu (4/9/21).

Gelaran tersebut juga di hadiri oleh para pejabat penting, diantaranya Plt. Kepala Otoritas Bandara Soekarno Hatta, Kepala BKD Provinsi Banten H. Komarudin, serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo mengatakan, dengan di lantiknya ketua dan pengurus Kadin Bandara SHIA, pastinya akan menjadi peningkatan pada bisinis di Bandara Soetta, baik logistik, Aircraft dan lainnya.

“Tentunya, Kadin SHIA akan
membantu para UMKM yang saat ini sedang terpuruk karena pandemi,” ujar Eddy kepada awak media.

“Dengan adanya Kadin Shia ini, mereka akan terbantu, akan di fasilitasi, dan akan dilakukan pembinaan oleh ketua Kadin Shia dan para pengurus lainnya,” tambahnya.

Lebih lanjut, Eddy mengatakan, bahwa target jangka pendek adalah saat dimasa pandemi ini minimal UKM bisa bertahan.

“Selain itu, para pengusaha yang tergabung dalam Kadin Shia harus kreatif, supaya mereka bisa bertahan dan bisa bangkit menyesuaikan diri dengan situasi pandemi covid-19, sehingga semua bisa survive,” imbuhnya.

“Dan tentunya, sebagai target jangka panjang adalah mereka naik kelas. Artinya, mereka bisa melakukan ekspor terhadap produk lokal kita ke luar negeri,” lanjutnya.

Eddy menambahkan, bahwa jika diperhatikan dari personal
pengurus Kadin Shia, mereka adalah para pengusaha yang hebat.

“Kiranya, kita semua berharap bisa berkerja sama dan diapresiasi oleh semua pihak, termasuk oleh pihak Bandara dan oleh pihak pemerintah, terutama oleh pengusaha – pengusaha yang membutuhkan keberadaan kadin shia ini,” pungkas Eddy.

Senada dengan ketua umum Kadin Indonesia, ditempat yang sama usai dilantik menjadi ketua Kadin Bandara SHIA, Aam Marayamah menegaskan, pihaknya akan lebih memberikan perhatian dan pembinaan kepada para pengusaha, khususnya yang belum bisa masuk ke ranah bandara.

“Sampai saat ini, banyak pengusaha – pengusaha yang belum bisa mengatasi permasalahannya sendiri dalam dunia bisnis,” ungkap Aam.

Aam mengungkapkan, bahwa para UKM susah masuk ke Bandara, susahnya para UKM mengetahui alur yang benar, dan apa yang harus di tempuh oleh mereka untuk masuk ke ranah kawasan bandara.

“Untuk itu, kami akan hadir sebagai Kadin Bandara SHIA yang bisa melakukan koordinasi, sehingga dapat menjaga kondusifitas bersama para UKM,” paparnya.

Aam juga menyampaikan, bahwa Kadin SHIA sudah menyusun setrategi di bidang masing-masing para anggota, yang ikut bergabung di Kadin SHIA.

“Dihadapan kami hari ini adalah para pengusaha yang memang profesional di bidangnya. Saya yakin, kedepannya mereka sudah bisa langsung melakukan aksi,” jelasnya.

Selain itu, program selanjutnya akan dibahas di rapat kerja. Setiap komisi yang bisa disinergikan dengan otoritas bandara dan terutama Angkasa Pura, akan dipilah terlebih dahulu.

Saat ini, yang sedang difikirkan adalah, bagaimana mengedepankan sumber daya manusia (SDM) yang mampu menjawab kebutuhan sekarang ini.

“Karena peralihan teknologi saat ini lebih cepat perkembangan nya, maka kami harus menjawab tantangan
itu,” pungkas Aam. (Red/*).

Share :

Baca Juga

BANTEN

Evakuasi di Lokasi Stunami, Kasat Brimob Polda Banten Selamatkan Seorang Anak

BANTEN

Pelantikan Kepala Daerah, Gubernur Banten Tekankan Amanah Terhadap Jabatan dan Penanganan Covid-19

BANTEN

Pemkot Tangsel dan Pertamina Kolaborasi Ciptakan Taman Edukasi dan Bermain Ramah Anak

BANTEN

Dalam Rangka Hut Tangsel ke-11, Edy Suprayitno: Tangguh Bertumbuh Melawan Narkoba

BANTEN

Siti Nur Azizah Ma’ruf Rembuk Pendapat di Kantor BPI

BANTEN

Penerapan New Normal, Muspika Kibin Dan PT. Nikomas Gemilang Menata Pedagang Kaki Lima

BANTEN

Pemadaman Listrik Mendadak, UPJ PLN Cikande Dikeluhkan Masyarakat

BANTEN

Gubernur Banten Intruksikan Segera Lakukan Lelang Untuk Gerakkan Ekonomi 2021