Home / Kota Tangerang

Jumat, 1 Juli 2022 - 15:03 WIB

Wujudkan Pelayanan Tanpa Bias Gender, Pemkot Gelar Rakor PUG

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A2PKB) Kota Tangerang Jatmiko hadir membuka kegiatan Rapat Koordinasi Awal Pengarustamaan Gender (PUG) yang dilaksanakan di Ruang Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (30/6/22).

Dalam kesempatannya, Sekda menuturkan Pemkot terus berkomitmen dalam mendukung kebijakan Pemerintah Pusat terkait Pengarusutamaan Gender di Kota Tangerang.

“Penghargaan yang telah diraih bukanlah suatu tujuan dalam pelaksanaan Pengarustamaan Gender, tapi bagaimana mewujudkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat tanpa membeda – bedakan antara perempuan dan laki-laki,” tutur Sekda pada kegiatan yang dipesertai oleh seluruh perwakilan OPD lingkup Pemkot Tangerang.

Baca Juga  Arief : SOTR dan Takbir Keliling Dilarang, Tarawih Diperbolehkan

Sekda juga menyampaikanbahwa Pemkot Tangerang sejak tahun 2018 telah meraih Anugerah Parahita Ekapraya kategori Pratama, kemudian Tahun 2019 meraih Kategori Madya hingga Tahun 2020 terus meningkat dengan meraih Kategori Utama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA).

“PUG ditujukan untuk mencapai keadilan dan kesetaraan gender yang merupakan upaya untuk menegakan hak perempuan dan laki-laki atas kesempatan yang sama, pengakuan yang sama dan penghargaan yang sama dalam bernegara, berbangsa dan bermasyarakat,” terang Herman.

“Dengan adanya rapat ini mudah – mudahan kita bisa terus berkomitmen dalam melaksanakan Pengarustamaan Gender di Kota Tangerang,” sambungnya.

Baca Juga  Wakil Walikota Tangerang Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi UMKM

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A2PKB) Kota Tangerang Jatmiko menjelaskan sasaran pelaksanaan PUG ini adalah seluruh OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tangerang yang tergabung dalam Pokja PUG dan Focal Point PUG tingkat Kota Tangerang.

“Tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk meningkatkan peran serta OPD dalam menunjang pelaksanaan Pengarustamaan Gender di Kota Tangerang,” pungkas Jatmiko. (Adv)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Banksasuci dan FORWAT Kampanye Simpatik Kurangi Sampah Plastik di Kota Tangsel

Kota Tangerang

Sachrudin Tanggapi Dua Raperda Inisiatif Yang Digagas DPRD Dalam Rapat Paripurna

Kota Tangerang

Bentuk Kepedulian Terhadap Jurnalis, Forwat Bagikan Paket Sembako dan Uang Tunai

Kota Tangerang

Pemkot Bagikan 10.000 Face Shield Untuk Pengurus RW Serta Petugas Kelurahan dan Kecamatan

Kota Tangerang

Buka Lomba Push Bike, Sachrudin Minta Orangtua Pupuk Semangat Berolahraga Sejak Usia Dini

Kota Tangerang

Pemkot Terima Bantuan 3 Ton Telur Dari Kemendag

Kota Tangerang

Gedung Satpol PP Pindah, Arief Berharap Pelayanan Lebih Ditingkatkan

Kota Tangerang

Ini Sanksi Bagi Masyarakat Jika Melanggar Protokol Kesehatan Covid-19 di Kota Tangerang