Home / Kota Tangerang

Kamis, 10 Juni 2021 - 21:01 WIB

Arief Jadi Wakil Daerah se-Indonesia Dalam Launching Penghargaan Industri Hijau 2021

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Slogan Kota Seribu Industri Sejuta Jasa yang selama ini digaungkan oleh Pemerintah Kota Tangerang mulai mendapat simpati dari berbagai pihak, tak terkecuali pemerintah pusat melalui Kementerian Perindustrian.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah didaulat sebagai satu – satunya perwakilan kabupaten kota di Indonesia untuk hadir langsung dalam acara Launching Industri Hijau Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perindustrian RI.

Penghargaan Industri Hijau adalah penghargaan yang diberikan setiap tahun oleh Kementerian Perindustrian kepada perusahaan industri berskala kecil, menengah dan besar yang telah berkomitmen dan menerapkan prinsip industri hijau, serta menjadi bentuk promosi serta memotivasi perusahaan industri menuju pencapaian pembangunan yang berkelanjutan

Baca Juga  Terbitkan Buku Perdananya, Sanusi Ajak Anak Muda Gaungkan Semangat Literasi

“Ini menjadi sebuah kebanggan dan juga tanggung jawab yang besar bagi kami pemerintah di daerah,” ujar Arief dalam acara yang berlangsung di Ruang Garuda, Kementerian Perindustrian, Jakarta, Kamis (10/6).

Dalam penerapan prinsip industri hijau, lanjut Arief, Pemkot telah mendorong sektor – sektor industri di Kota Tangerang untuk lebih berpartisipasi dalam pembangunan kota melalui program industri berwawasan lingkungan, salah satunya dengan pemberian sertifikat industri hijau bagi industri – industri di Kota Tangerang melalui pengawasan dan penilaian yang ketat.

“Sudah dilakukan sejak tahun 2018 lalu, sebagai bentuk apresiasi dari Pemkot
Untuk industri yang dalam proses produksinya menerapkan upaya efisiensi dan efektivitas dalam penggunaan sumber daya secara berkelanjutan” jelasnya usai menerima buku pedoman Penghargaan Industri Hijau 2021.

Baca Juga  AJI Indonesia Kutuk Serangan Bom Israel ke Puluhan Kantor Media sebagai Upaya Pembungkaman

Sementara itu, Menteri Perindustrian RI Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan alasan dipilihnya Wali Kota Tangerang sebagai perwakilan daerah yang hadir dalam acara tersebut sebagai wakil dari kabupaten kota di Indonesia yang memiliki banyak industri manufaktur yang berkontribusi pada pendapatan daerah.

“Untuk mewujudkan industri hijau, pemerintah pusat tidak bisa berjalan sendiri dan butuh kerjasama dengan pemda, pada hal ini diwakili oleh Wali Kota Tangerang,” tukas Menteri Perindustrian.

(Red)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Milad ke-56, Golkar Kota Tangerang Kampanyekan Gerakan 3M

Kota Tangerang

111 ASN Pemkot Tangerang Ikuti Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah

Kota Tangerang

Vaksinasi UMKM dan PKL, Wali Kota Minta Lurah Camat Lebih Selektif

Kota Tangerang

PWI-SMSI Kota Tangerang Gelar Diskusi Sinergis Wartawan dan Pengelola Media

Kota Tangerang

Tingkatkan Kualitas Ekspor, Pemkot Lakukan Pembinaan Bagi Eksportir dan Importir Kota Tangerang

Kota Tangerang

Kesal, Puluhan Warga Kebon Besar Hadang  Truk Tanah

KESEHATAN

Kapolsek Teluknaga Beri Motivasi dan Bantuan Pada Penderita Covid-19

Kota Tangerang

Berbagi Saur, Kejari Kota Tangerang Bagikan Nasi Bungkus ke Pejuang Rejeki Jalanan