Home / LIFESTYLE

Kamis, 29 Juli 2021 - 18:37 WIB

Belajar Menjahit di Umma Yunita karena Idolakan Ivan Gunawan

Dalam satu kali pertemuan saja, Muhammad Alvin Fauzan, remaja berusia 20 tahun langsung jatuh cinta saat mengikuti kursus jahit di Modern Juliana Bintaro. (Studio Jahit Umma Yunita), Pondok Pucung, Pondok Aren, Tangerang Selatan.

“Tehnik belajar menjahit disini benar benar bertahap dan diajarkan cara termudah dalam membuat pola dan menjahit, saya langsung bisa menjahit, padahal awalnya saya rasa tegang dan kuatir sulit belajar menjahit”, kata Alvin.

Alvin, putra bungsu dari 3 bersaudara dan kini aktif mengikuti Program SAYABISA, memutuskan bergabung belajar di Modern Juliana Bintaro lantaran ibunya meminta dirinya untuk menggeluti dunia jahit-menjahit.

“Satu bekal saya adalah ridha’ ibu saya, seharusnya saya kuliah atau kerja di perkantoran karena saya kan lulusan SMK jurusan Manajemen, tapi saya memilih menuruti apa yang ibu saya inginkan, yaitu belajar dan menekuni dunia menjahit. Alhamdulillah ketemu jalannya bisa belajar langsung dengan Umma Yunita, owner Kursus Menjahit Modern JULIANA BINTARO,” ungkap Alvin.

Lanjutnya, “ini merupakan satu keberuntungan saya, padahal murid lainnya belajarnya dibimbing oleh staff pengajarnya Umma Yunita. Saya dapat motivasi dan arahan langsung dari beliau membuat saya makin semangat belajar bahkan ingin menjadi seorang designer ternama kelak, Amin”.

Bagi Alvin, dari sederet nama Designer ternama di Indonesia, Ivan Gunawan adalah sosok Designer yang sangat diidolakan karena Ivan Gunawan orang yang sangat hebat dalam karya-karyanya, pribadinya baik hati, tidak sombong, gemar sedekah dan lucu.

“Semoga saya bisa mengikuti jejak beliau dalam dunia fashion,” ucap Alvin kepada wartawan, Kamis (29/7/2021).

Alpin menilai ternyata dunia menjahit banyak juga digeluti kaum adam. Mereka buka Tailor dan hasil jahitan Tailor tidak kalah dari Modiste.

“Dunia menjahit dan memasak kalau dipegang laki-laki justru hasilnya sangat keren, kan?” tanya Alvin sambil tersenyum.

“Menjahit adalah dunia yang memiliki nilai ekonomi tinggi karena pakaian dan kebutuhan tekstil lainnya merupakan kebutuhan primer. Ini peluang besar bagi saya dan remaja lainnya buat masa depan nantinya”, jelas Alvin.

” Saya mengajak teman-teman sebaya, jangan malu belajar menjahit dan satu hal lagi, lakukan saja apapun itu yang menjadi ridha’ Ibumu walaupun itu hal baru atau belum pernah ada yang kerjakan di keluarga besarmu. Saya saat ini belajar menjahit padahal dalam keluarga besar belum ada yang menjalani dunia menjahit lho, dan ternyata saya enjoy banget menjalaninya. Saya sudah belajar membuat sprei dan selanjutnya saya akan belajar membuat mukenah satu set untuk ibu saya” ungkap alvin.

pesan Alpin kepada anak anak muda milenial saat ini, jangan pernah takut untuk mencoba hal-hal baru, sebab semua membutuhkan proses dan perjuangan. Terus berusaha menambah ilmu dan berkarya mumpung masih muda.

“Saya juga siap belajar banyak, mendukung dan menjadi bagian dalam program Umma Yunita menjadikan Tangerang Selatan sebagai Kota Modern di Banten, Bismillah,” pungkas Alpin. (R1).

Share :

Baca Juga

GAYA HIDUP

Benarkah Ngupil Membatalkan Puasa?

LIFESTYLE

Berikut Tips Work From Home Tetap Sehat Saat Pandemi Corona Covid-19

LIFESTYLE

Berikut 7 Ciri Perempuan Terangsang

BISNIS

Desainer Muda Amalia Effendi Tetap Berkarya Meski Dalam Situasi Pandemi

LIFESTYLE

Beri Rasa Nyaman ke Pengunjung, ‘Benchs’ Gaet PMI Semprotkan Cairan Disinfektan

GAYA HIDUP

Menguak 3 Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Otak Anda
Cegah Penyebaran Covid-19, Pengelola Benchs Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LIFESTYLE

Cegah Penyebaran Covid-19, Pengelola Benchs Rutin Lakukan Penyemprotan Disinfektan

LIFESTYLE

Tips Manfaatkan Waktu di Rumah Selama Isolasi Diri Covid-19