Home / OLAHRAGA

Kamis, 24 November 2022 - 19:59 WIB

Cabor Golf Kota Tangerang Boyong 3 Emas dan 2 Perak

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG – Cabang olahraga (cabor) Golf Kota Tangerang telah meraih 5 medali dalam pertandingan Porprov VI Banten. Diketahui, golf mulai dipertandingkan sejak 21 November 2022 lalu di Modern Golf & Country Club Jalan Modern Golf Raya, Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Tangerang, Nana Sutiana mengatakan, cabor Golf Kota Tangerang sampai saat ini telah meraih 5 medali yaitu, 3 medali emas dan 2 medali perak dari kategori yang sudah dipertandingkan.

“Alhamdulillah sampai hari ini, Kamis (24/11), kita sudah meraih 5 medali, 3 emas dan 2 perak,” ungkap Nana.

Nana menyatakan, pihaknya menargetkan perolehan 5 dari 10 medali emas yang diperebutkan dari 10 kategori yang dipertandingkan pada cabor Golf di ajang perhelatan pesta olahraga se-Provinsi Banten ini.

“Dari yang sudah kita petakan, Kita targetkan 5 emas untuk keluar sebagai juara umum,”

Baca Juga  Tournament Tabanas Cup Dari Masyarakat Untuk Masyarakat

Nana mengapresiasi pada gelaran Porprov VI Banten di Kota Tangerang sebagai tuan rumah cabor yang turut dipertandingkan lebih banyak dari sebelumnya, termasuk cabor Golf turut dipertandingkan pada Porprov kali ini.

Dikatakan Nana, pihaknya menerjunkan sebanyak 7 atlet golf Kota Tangerang yang dinilai berpotensi berprestasi, yakni 4 putra dan 3 putri.

Dia memaparkan, dari ketujuh atlet golf Kota Tangerang ikut berlaga pada pertandingan olahraga bergensi ini diantaranya pada kategori tunggal putra dan putri, beregu putra dan putri serta regu gabungan (putra-putri) dan ditambah keterampilan.

Menurutnya, masuknya cabor golf pada Porprov VI Banten merupakan sebuah tantangan yang sangat menarik bagi pengurus organisasi. Kedepan, pihaknya melalui Koni Kota Tangerang bakal menggarap pembibitan atlet-atlet golf. Pihaknya akan melakukan kolaborasi dengan pihak sekolah-sekolah di wilayah Kota Tangerang mencari bibit-bibit atlet yang berpotensi untuk cabor golf yang nantinya akan diterjunkan pada perhelatan kejuaraan olahraga baik tingkat Provinsi, Nasional maupun internasional.

Baca Juga  Usai Ikuti Karbak di Nambo Jaya, Kapolsek Karawaci Kunjungi Pabuaran Tumpeng

Dia menyebut, bahwa olahraga golf dibanding olahraga lainnya tidak lah mahal. Hanya saja olahraga golf sangat membutuhkan konsentrasi.

“Olahraga golf sebenarnya tidak mahal, cuma memang imejnya golf adalah olahraga mahal. Jadi untuk pelajar sangat bisa dan kita juga memberikan dorongan melalui Dispora dan Koni juga untuk melakukan melakukan pembinaan,” tandasnya.

Di hari keempat pertandingan saat ini posisi cabor golf kota Tangerang sudah menyabet 3 medali emas.

“Kemenangan sudah di depan mata kita, Kemungkinan juara umum itu ada, jika tidak ada perubahan, karena Cabor golf ini dinamis,” pungkasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

Launching : Persita Tangerang Perkenalkan Skuatnya Untuk Liga1 2020

OLAHRAGA

Rebut 5 Medali Emas di Cabor Renang, Kaonang; Ini Prestasi Yang Luar Biasa

OLAHRAGA

Muscap Pertina Kota Tangerang, Kaonang Kembali Terpilih Jadi Ketua

BANTEN

Tournament Tabanas Cup Dari Masyarakat Untuk Masyarakat

OLAHRAGA

Dilepas Danramil 06/Cibodas Kodim 0506 Tangerang, Salfas Soccer Bidik Tiket Ke Kejuaraan Asean

OLAHRAGA

Menangi Laga Tandang, Persita Puncaki Klasemen

OLAHRAGA

Maju Jadi Calon Kades Undar Andir Jalaludin, Membawa Desa Ke Arah Yang Lebih Baik

OLAHRAGA

Resmi Berdiri Sub. Rayon PSHT, Puluhan Siswa Baru Kota Sutra Ikuti Pembukaan Latihan Perdana
error: Content is protected !!