Home / Kabupaten Tangerang / MILITER

Kamis, 7 September 2023 - 15:49 WIB

Danramil 14/Panongan Ikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan Kunjungan Presiden Bank Dunia

SEKILASBANTEN.COM, TIGARAKSA — Danramil 14/Panomgan mengikuti Apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan Kegiatan  Kunjungan Presiden Bank Dunia/World Bank dan Kemenkes RI ke Lokasi StraNas Stunting.

Apel gelar pasukan dilaksanakan di Kantor Desa Serdang Kulon,  Jalan AMD, Desa Serdang Kulon No.1, RT 06 RW 02, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten Kamis, (7/9/2023).

Kedatangan Presiden Bank Dunia / World Bank dan Kemenkes RI dalam rangka meninjau Lokasi StraNas Stunting di Kabupaten Tangerang Provinsi Banten.

Dalam Arahanya Danramil 14/Panongan Kapten Inf. Irwanto meminta kepada seluruh anggota yang sudah tersprin dan terploting di obyek untuk melaksanakan kegiatan dengan penuh rasa tanggung jawab, demi kelancaran kegiatan kunjungan.

Lebih lanjut Danramil 14/Panongan menegaskan kepada jajaran pengamanan agar memahami sasaran Pengamanan yaitu Presiden Bank Dunia, Menteri Kesehatan RI beserta rombongan, obyek kunjungan dan kegiatannya dimana harus aman dan kondusif baik sebelum, saat maupun sesudah kunjungan.

Baca Juga  Polesan Tangan-Tangan Sang Tentara Sempurnakan Pengecoran Jalan

“Semua harus disiplin, Jangan mengabaikan dan meremehkan hal-hal negatif meskipun kecil, karena apabila terjadi kesalahan dan kekeliruan yang terjadi di dalam tugas pengamanan, akan berdampak besar bagi nama baik bangsa dan negara,” tegasnya.

Sebagai mana rilis resmi Bank dunia, kedatangan Presiden Bank Dunia (World Bank), Ajay Banga, akan memulai kunjungan ke Indonesia selama empat hari mulai 4 September 2023 dalam rangka tur global yang bertujuan untuk mempersiapkan playbook baru bagi institusi tersebut.

Playbook Tour bertujuan untuk memperdalam hubungan dengan negara-negara dan berbagai mitra, serta mengidentifikasi peluang untuk memaksimalkan dampak melalui pengetahuan, dukungan keuangan, dan dukungan teknis.

Baca Juga  TMMD Non Fisik Berikan Sejuta Materi ke Siswa SMAN 24 Kuta Bumi

“Kunjungan Banga ke Indonesia akan menggambarkan potensi Bank Dunia untuk mereplikasi dan memperluas proyek-proyek yang memiliki dampak,” ujar Bank Dunia dalam keterangan resmi, Jakarta, Minggu (3/9/2023).

“Saya berharap kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan kunjungan kerja Presiden Bank Dunia dan rombongan Kemenkes RI untuk bisa bekerja dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan. Sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, karena tugas ini merupakan tugas mulia,” ujar Danramil 14/Panongan. (Red)

Share :

Baca Juga

MILITER

Cegah Covid, Penegakan Disiplin Kesehatan di Pasar Tradisional Rutin Dilakukan

MILITER

Panen Lele, Koramil 14/Panongan Buat Menu Dapur Umum Tahap III

MILITER

Sadarkan Masyarakat Koramil 07/Kresek Bersama Muspika Operasi Yustisi

MILITER

Dua Lokasi Pasar Target Pencegahan Covid-19, Koramil 01/Tln Ingatkan Pedagang Dan Pengunjung Disiplin Prokes

Kabupaten Tangerang

Kapolsek Pasar Kemis Giat Sambang Laksanakan Program Kapolda Banten “Yuk Ngopi Wae”

MILITER

Danramil 03/Legok Pimpin Langsung Monitoring Pengamanan Unras di PT LG

MILITER

Semangat Gotong Royong TNI Dan Masyarakat Senjata Keberhasilan TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang

MILITER

Bantu Warga Danramil 04/Cikupa Bersama Ibu Persit Bagikan Sembako di Desa Bojong
error: Content is protected !!