Home / Kota Tangerang / OLAHRAGA

Rabu, 15 November 2023 - 15:56 WIB

Dilepas Wakil Wali Kota, Tim Soeratin Persikota Siap Berlaga di Tingkat Provinsi

Foto: Kadispora Kota Tangerang, Kaonang, S.Sos., dan Wakil Askot PSSI Kota Tangerang, Mahdiar Dampingi Wakil Wali Kota Tangerang H. Syachrudin Saat Melepas Tim Soeratin Persikota Tangerang.

Foto: Kadispora Kota Tangerang, Kaonang, S.Sos., dan Wakil Askot PSSI Kota Tangerang, Mahdiar Dampingi Wakil Wali Kota Tangerang H. Syachrudin Saat Melepas Tim Soeratin Persikota Tangerang.

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, melepas tim Soeratin Persikota, U-13, U-15, dan U-17, yang akan mengikuti pertandingan Piala Soeratin di tingkat Provinsi Banten, yang digelar pada 12-29 November 2023. Pelepasan tim soeratin tersebut, berlangsung di Stadion Benteng Reborn, pada Rabu (15/11).

Dalam arahannya, Wakil Wali Kota Tangerang, mengatakan, kegiatan pelepasan ini bertujuan untuk memberikan dukungan moril dan semangat kepada para pemain usia muda di Kota Tangerang yang kelak akan menjadi pemain-pemain profesional.

“Ajang ini menjadi peluang bagi adik-adik yang berbakat dalam sepakbola untuk terus mengembangkan keterampilan sepakbolanya sehingga dapat mencapai prestasi tertinggi yaitu jadi pemain profesional di masa depan,” ucap Sachrudin.

Sachrudin, berharap, tim soeratin Persikota dapat mencapai hasil optimal. Oleh karena itu, diharapkan para tim dapat bertanding secara maksimal dan tetap jaga sportivitas.

“Saya berharap, melalui pertandingan ini dapat melahirkan pemain sepakbola yang bersinar dalam prestasi, sehingga dapat mengharumkan nama kota kita, baik di kancah nasional maupun internasional,” jelasnya, seraya memberikan wejangan agar bermain dengan penuh semangat dan tetap junjung sportivitas, “Selamat bertanding, pada semangat dan sportif mainnya ya, dan raih hasil optimal,” pesannya.

Baca Juga  Arief Ingatkan Jajaran Pemkot Tangerang Untuk Waspada Setiap Potensi Bencana

Sementara itu, wakil Askot PSSI Kota Tangerang, Mahdiar, mengatakan, Piala Soeratin juga menjadi ajang untuk melakukan talent scouting (pemanduan bakat), di mana pemain yang memiliki talenta mumpuni akan dilatih dan dilakukan pembinaan secara berkesinambungan. Dengan begitu, besar harapannya turnamen ini bisa menjadi ajang pencarian bibit unggul pesepakbolaan di Kota Tangerang.

“Selain terus mencari bibit unggul dalam sepakbola, kami juga memberikan kesempatan kepada adik-adik untuk menampilkan bakat terbaiknya diajang ini dan tentunya kami ingin capai hasil terbaik. Insya Allah masuk tiga besar kalau bisa juara satu,” terang Mahdiar, seusai pelepasan tim Soeratin Cup, seraya ucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak tak terkecuali Dispora dsn PLN.

Baca Juga  MUSKOT Askot PSSI Kota Tangerang, Sachrudin Ditetapkan Jadi Ketua Periode 2023-2027

Sebagai informasi tim soeratin Persikota yang akan bertanding pada Soeratin tingkat provinsi Banten yaitu, U-13 sebanyak 25 orang, U-15 sebanyak 25 orang, dan U-17 sebanyak 25 orang.

Sementara itu, keseluruhan peserta yang mengikuti Soeratin Cup U-13 sebanyak 27 tim berlangsung di Stadion Heroik Kota Serang dan Stadion Mini Cisauk, untuk Soeratin U-15 sebanyak 29 tim berlangsung di Lapangan Harin FC Kota Tangerang Selatan, dan U-17 sebanyak 21 tim, akan berlangsung di Stadion Heroik Kota Serang.

Adapun pada 2022, Soeratin Persikota berhasil masuk putaran nasional Piala Soeratin U-17 dan berhasil meraih gelar juara dalam Piala Soeratin U-17 Tingkat Provinsi Banten. (Gn/Rls)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang Siapkan Penanganan Banjir di Tengah Pandemi

Kota Tangerang

Gandeng LSM GPPB dan TKP, Forwat Gelar Bukber dan Santunan

Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Nyatakan, Indeks Kepuasan Pelayanan Publik di Kecamatan Benda Sangat Baik

Kota Tangerang

DPC PKB Kota Tangerang Rajut Silaturahmi dengan Para Pewarta

Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang: Tidak Mudik, Untuk Keselamatan Kita Bersama

Kota Tangerang

Gandeng Polrestro Tangerang Kota, PT ITS Gelar Vaksinasi Targetkan 1000 Karyawan

Kota Tangerang

Zulfikar Hamonangan Hadiri Santunan Anak Yatim di Kelurahan Buaran Indah

Kota Tangerang

Salah Sasaran Ada Nama Bayi yang Terdaftar Penerima BLT di Kota Tangerang
error: Content is protected !!