Home / Kota Tangerang

Kamis, 30 November 2023 - 19:37 WIB

Gathering Bareng Insan Pers, Arief-Sachrudin Apresiasi Peran Media dalam Sosialisasikan Pembangunan Kota

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Setelah vakum kurang lebih 3 tahun akibat pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyelenggarakan kegiatan Media Gathering Pemkot Tangerang yang diselenggarakan di Leuweung Geledegan Ecolodge, Bogor.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 29 November hingga 1 Desember 2023 tersebut dibuka langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Dalam kesempatannya, Arief didampingi wakilnya, H. Sachrudin, menyampaikan apresiasinya kepada media atas perannya dalam membantu Pemkot menyosialisasikan berbagai program serta pembangunan yang dilakukan oleh Pemkot.

“Alhamdulillah, sampai sejauh ini telah banyak pencapaian-pencapaian yang berhasil diraih oleh Pemkot Tangerang. Di mana ini tentunya tidak bisa lepas dari peran serta media yang telah membantu menyosialisasikan program-program yang kita jalankan sehingga dapat tersampaikan kepada masyarakat,” tutur wali kota dalam pembukaan acara yang turut dihadiri oleh para kepala OPD di lingkungan Pemkot Tangerang serta sejumlah kelompok media, Kamis, (30/11).

Baca Juga  Ngevlog Bareng Arafah, Aboh Jasa Tampil Kocak di Festival Budaya Nusantara III

Selain itu, Arief, mengungkapkan, peran media sebagai mitra pemerintah adalah dengan menjalankan fungsi pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan yang dilakukan oleh Pemkot.

“Contohnya adalah saat penanganan kebakaran TPA di mana Pemkot Tangerang dinilai cepat dalam penyelesaiannya. Itu juga tak lepas dari peran media sehingga kita bisa dengan cepat merespon dan mengantisipasi segala kemungkinan-kemungkinan yang ada,” ungkap Arief.

Baca Juga  Berhasil Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tangerang Kembali Raih Penghargaan

Senada dengan wali kota, H. Sachrudin, turut menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada peran para insan pers yang juga senantiasa mengedukasi masyarakat dalam setiap pemberitaan.

“Tentunya selain edukasi juga sangat penting dilakukan oleh media yang tentunya sejalan dengan upaya dan visi misi Pemkot dalam mewujudkan Kota Tangerang yang unggul dan berdaya saing,” tukas Sachrudin. (Red)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Pemkot Uji Coba Mekanisme Baru Vaksinasi Covid-19

Kota Tangerang

Persikota Optimis Hadapi Kompetisi Liga 3 Banten

Kota Tangerang

Buka Uji Kompetensi Hortikultura, Arief Harapkan Adanya Standarisasi Lingkungan

Kota Tangerang

Ini Kata Camat Karawaci Terkait Puluhan Warga Gerendeng Diduga Terpapar Covid-19

Kota Tangerang

Sachrudin Ingatkan, Pensiun Bukan Akhir Pengabdian

Kota Tangerang

Peringati Peristiwa Perjuangan Lengkong ke-76, Menhan Ziarah ke TMP Taruna Tangerang

Kota Tangerang

111 Lembaga Bakal Terima Hibah, Wali Kota Tangerang Minta Penerima Tertib Administrasi

Kota Tangerang

Kecamatan Baruceper Santuni Puluhan Anak Yatim
error: Content is protected !!