Home / Kota Tangerang

Senin, 18 Maret 2024 - 15:07 WIB

Jaga Kestabilan Harga Selama Ramadan, Pemkot Kembali Gelar GPM

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Gerakan Pangan Murah (GPM) Ramadan yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam rangka menjaga stok dan kestabilan harga pangan kembali diserbu masyarakat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, pun turut berkesempatan meninjau sekaligus menyapa warga yang hadir memenuhi halaman Kantor Kelurahan Margasari, Kelurahan Karawaci, untuk membeli beras dan bahan pokok serta komoditi lain yang dijual dalam GPM Ramadan.

“Alhamdulillah, GPM Ramadan di hari ke-3 ini kembali dibanjiri oleh warga. Di mana GPM ini merupakan upaya Pemkot yang turut bersinergi dengan Pemerintah Pusat yang bertujuan guna memastikan ketersediaan stok serta komoditi yang dibutuhkan masyarakat dapat diperoleh dengan harga terjangkau. Terlebih selama bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,”” tutur Pj Wali Kota dalam tinjauannya, Senin, (18/03).

Baca Juga  Antisipasi cuaca buruk, Arief Tinjau lokasi Rawan Banjir di Pondok Arum

Dr. Nurdin, juga menjabarkan, harga-harga yang ditetapkan dalam GPM Ramadan tersebut adalah harga yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Kami akan terus mengupayakan agar harga pangan terutama beras, dapat selalu stabil. Selain melalui GPM, Pemkot Tangerang juga akan mengadakan bazar serentak di 104 kelurahan seperti yang sudah kita lakukan 2 minggu yang lalu,” ungkap Dr. Nurdin.

“Untuk itu, masyarakat tidak perlu risau dan cemas dan tidak perlu panic buying,” imbaunya.

Baca Juga  Wali Kota Tangerang Dorong Masyarakat Tingkatkan Kesadaran Lingkungan

Seperti halnya Warga setempat yang turut berbelanja, yaitu Neng. Dirinya mengaku, dengan adanya GPM Ramadan sangat terbantu sekali.

“Alhamdulillah, sangat senang ya karena harganya lebih murah dari harga pasar, jadi bisa lebih hemat dalam memenuhi kebutuhan keluarga. Di sini beras bisa didapat dengan harga Rp52 Ribu/5Kg, lebih murah dari harga di luar rata-rata yang mencapai Rp13 Ribu per kilogramnya,” ujar Neng. (Red)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Bantu Masyarakat, Jawara Ulilalbab Bangun Ketahan Pangan

Kota Tangerang

PDI Perjuangan Sasar Bansos di Kampung Bayur, Gatot: Masyarakat Kota Tangerang Perlu Sentuhan Langsung

Kota Tangerang

Polisi Neglasari Qurban Barokah Hari Raya Idul Adha 1443 H

Kota Tangerang

Percepat Vaksinasi, UPT Samsat Cikokol Tangerang Vaksin Masyarakat Wajib Pajak

Kota Tangerang

Hadiri Pelantikan Ketua PWI, Arief : Perubahan Jaman Begitu Cepat, Wartawan Harus Bisa Adaptasi

Kota Tangerang

Pengurus SMSI Kota Tangerang  Periode 2021-2024 Resmi Dikukuhkan

Kota Tangerang

Arief: Kunjungan Ibu Menteri LHK Ingin Melihat Implementasi Kampung Iklim

Kota Tangerang

Dua Pemuda/I Wakili Kota Tangerang ke Kancah Nasional dan Internasional, Pj : Bawa Harum Kota dengan Prestasi yang Menginspirasi
error: Content is protected !!