Home / BANTEN

Selasa, 4 Juni 2024 - 15:15 WIB

Jalan Baru Membawa Kegembiraan Bagi Anak-Anak Desa Gintung

SEKILASBANTEN.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa– Anak-anak di desa Gintung, Kec Sukadiri,Kab Tangerang, kini bisa menikmati jalan baru yang dibangun melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa. Jalan baru ini memudahkan akses ke sekolah, pusat kesehatan, serta desa-desa tetangga.

Anak-anak di desa tersebut pun sangat senang karena mereka bisa bermain, bersepeda, dan beraktivitas di jalan yang baru saja dibangun melalui program TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa tersebut.

Sebelum adanya jalan baru ini, anak-anak di desa tersebut seringkali kesulitan saat harus bermain atau pergi ke sekolah. Selama ini, mereka melintasi jalan berdebu disaat kemarau dan berkubang dan becek saat musim hujan.

Anak-anak seringkali terlambat ke sekolah karena kondisi jalan yang tidak memadai tersebut. Mereka harus menghindari kubangan air yang banyak terdapat dijalan tanah itu. Selain itu, saat musim kemarau, anak-anak juga harus menutup hidung agar tidak menghirup debu. Dengan adanya jalan baru ini, anak-anak dapat lebih mudah dan nyaman untuk menuju ke sekolah atau bermain saat pulang sekolah.

Baca Juga  Akhir Tahun, 100 Rumah Warga Akan Dibedah Pemkot Tangerang

“Kami senang dengan adanya jalan baru ini. Sekarang, kami tidak perlu lagi menghindari air kubangan dan menutup hidung karena jalan di desa kami sudah bagus. Saya dan temen-temen bisa sampai di sekolah dengan lebih cepat dan tidak terlambat lagi,”katanya polos,dan asik bermain sepeda bersama teman-temannya di jalan yang bagus itu.

Sementara itu, kepada media, Selasa (04/06/2024), Dansatgas Letkol Arh Syarief SB,mengatakan bahwa, kehadiran TMMD ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa di desa ini, pembangunan fisik dan non fisik terus kita laksanakan untuk memberikan kemudahan akses dan meningkatkan perekonomian warga desa.

“Selain mempermudah akses bagi warga desa,juga mempermudah warga menuju pusat Kesehatan Masyarakat. Selama ini,mereka enggan berobat ke pusat kesehatan karena harus memelintasi jalan yang rusak sehingga menghabiskan waktu di perjalanan. Dengan adanya akses jalan baru ini, masyarakat desa menjadi lebih mudah untuk mencapai pusat kesehatan.” jelasnya.

Baca Juga  Pelaksanaan PPKM Level 4 dan Level 3 Harus Didukung Masyarakat

Dandim mengatakan bahwa jalan baru ini penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desa tersebut. Ini merupakan bentuk dukungan TNI melalui TMMD Kodim 0510/Tigaraksa kepada warga yang tinggal di wilayah tersebut.

“Jalan ini diharapkan bisa membantu mengurangi kesenjangan antara daerah perkotaan dan pedesaan. Selain itu, akses ke wilayah desa tersebut menjadi lebih baik dan memungkinkan untuk mengembangkan potensi ekonomi serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa tersebut.” Kata Dansatgas.

“Pembangunan jalan ini merupakan bukti nyata bahwa TNI dan pemerintah turut serta dalam membangun infrastruktur di pedesaan Indonesia. Jalan baru tersebut memberikan dampak yang besar bagi anak-anak dan masyarakat desa secara keseluruhan.”pungkasnya.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Share :

Baca Juga

BANTEN

Wujud Kepedulian ke Rekan Media, Polsek Jawilan Laksanakan Sambang Duka

BANTEN

Buka Raker, Sachrudin Minta DKM Optimalkan Daya Tarik Al A’zhom

BANTEN

Kepengurusan Tiga Chapter PI – One Di Kukuhkan

BANTEN

Wagub Andika Ikuti Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di Kemenkumham Banten

BANTEN

Dirbinmas dan Kabid Humas Polda Banten Silaturahmi ke Tokoh Ulama

BANTEN

Polisi Lumpuhkan Curas Modus Tukar Uang di Tangerang Viral di Medsos, Kapolres Metro Tangerang Beri Penghargaan

BANTEN

FAI apresiasi proses lelang jabatan di Kemenag

Kota Serang

Sungai Cibanten Meluap, Sebagian Wilayah Kota Serang Terendam Banjir
error: Content is protected !!