Home / MILITER

Selasa, 11 Juni 2024 - 14:22 WIB

Kasdim 0510/Tigaraksa Panen Cabai Rawit di Lokasi Urban Farming

SEKILASBANTEN.COM, Kodam Jaya – Tigaraksa, — Dandim 0510/Tigaraksa yang di wakili Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi melakukan panen cabai rawit perdana di lokasi urban farming Kampung Ranca Sadang RT 17/06 Desa Tapos Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Selasa (11/06/2024).

Panen perdana cabai di lahan seluas 1000 meter persegi dengan hasil diperkirakan mencapai puluhan kwintal yang akan dibagikan kepada warga masyarakat sekitar dan selebihnya di jual di pasar tradisional.

Kasdim 0510/Tigaraksa Mayor Arh Didik Wahyudi mengatakan, lahan 1000 meter persegi di kelola langsung oleh Koptu Eko anggota Koramil 06/Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa sebagai wujud Kodim bersama seluruh elemen menjaga inflasi di Kabupaten Tangerang.

Baca Juga  Operasi Masker, Anggota Koramil 10/Sepatan Tangkap Dua Pemuda Bawa Obat Terlarang

“Alhamdulillah hasil panen cabai rawit yang ditanam beberapa bulan lalu, akhirnya segera dapat dinikmati masyarakat dan hasilnya cukup bagus,” ucapnya.

Menurut Kasdim, tujuan utamanya adalah untuk mengatasi inflasi di Kabupaten Tangerang meskipun tidak terlalu tinggi. Dampaknya harga pangan tidak terlalu tinggi.

“Panen perdana ini bisa dibilang cukup sukses, berkat kerja sama secara menyeluruh yakni melibatkan Forkopimcam Kodim 0510/Tigaraksa, hingga rekan media yang mendukung dalam bentuk publikasi, agar masyarakat mengetahui informasi secara cepat, tepat dan dipastikan kebenarannya,” ujar Kasdim.

Baca Juga  Kapten Inf Teguh Rusmadi, Pasi Intel Kodim 0510 Tigaraksa Pimpin Apel Pagi

Lanjut Kasdim yang mana program uban farming ini adalah program bapak KASAD bersama Mentri Pertanian yang hari ini juga dilaksanakan panen bawang merah serentak berlokasi di cibitung di wilayah cibitung Desa wanajaya Kab.Bekasi.secara Zoom miting terpusat,Yang dilanjutkan panen serentak.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Share :

Baca Juga

MILITER

BUKA JALAN LINTAS PROVINSI, SATGAS TMMD KE-108 KODIM 0605/SUBANG GUNAKAN ALAT BERAT

MILITER

Usia Boleh Tua, Semangat Tetap Muda, Sesepuh Desa Abah Akong Bantu Satgas TMMD

MILITER

Pasi Teritorial Kodim 0510 Tigaraksa Kembali Pimpin Apel Pagi dan Olahraga

MILITER

TMMD Ke-108 Bikin Aparat, Pejabat Dan Rakyat Dekat Tak Berjarak

MILITER

Koramil 12 Rajeg Operasi Patroli Gabungan PPKM Level 1 di Jalan Raya Kukun Dan Mauk

MILITER

Warung Ibu Edah, Favorit Tim Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang

MILITER

Hadiri Peringatan Hari Santri, Ini Pesan Danramil 08/Kronjo

MILITER

Sebelum Beraktivitas TMMD, Apel Kesiapan dan Utamakan Doa Demi Kelancaran
error: Content is protected !!