Home / NASIONAL

Selasa, 15 Maret 2022 - 10:35 WIB

KSPI Tetapkan Jumhur Hidayat Menjadi Ketua Umum, Arif Minardi Sekjend

SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA — Kongres ke-X Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), yang di gelar di Hotel Golden Boutique Jakarta pada Rabu 16/2/2022, yang diikuti oleh 22 DPD, 270 DPC, 13 DPP, dan 12 Serikat Pekerja Anggota (SPA) yang tergabung dengan KSPSI, telah menetapkan Jumhur Hidayat menjadi Ketua Umum KSPSI dan Arif Minardi sebagai Sekjend untuk periode 2022 – 2027.

Dari sumber informasi yang didapat Media Cyber News Nasional (MCNN), dukungan terhadap Jumhur terus menguat setelah FSP SPSI KEP (Kimia, Energi dan Pertambangan) Pimpinan Dedi Sudarajat, FSP SPSI LEM (Logam, Elektronik dan Mesin) Pimpinan Arief Minardi, FSP SPSI TSK (Tekstil, Sandang dan Kulit) Pimpinan Helmy Salim, FSP SPSI Farkes (Farmasi dan Kesehatan) Pimpinan Wiwit Widuri, FSPP (Pertanian dan Perkebunan) Pimpinan Achmad Mundji), FSKPI (Pelaut Indonesia), Pimpinan Mathias Tambing, FSKSI (Pendidikan), Nano Haryono, FSPSI Maritim Pimpinan Alm. Sutrisno dan sejumlah lainnya, kini giliran FSP SPSI RTMM turut mendukung kepemimpinan Jumhur Hidayat dan Arief Minardi.

Baca Juga  Trenggalek Hadirkan Layanan Terintegrasi Lewat Café Pelayanan Publik

Yayan Supyan,S.H.,M.H, Ketua PD FSP RTMM SPSI Banten kepada Media Cyber News Nasional (MCNN) dirinya menyampaikan bahwa sesuai keinginan dari anggota RTMM di tingkat unit, maka DPD RTMM KSPSI Provinsi Banten sangat mendukung Jumhur Hidayat sebagai Ketua Umum KSPSI untuk periode 2022 – 2027.

” Kongres KSPSI ke X, diikuti oleh 22 DPD, 270 DPC, 13 DPP, dan 12 Serikat Pekerja Anggota (SPA), maka tidak ada alasan bagi RTMM untuk tidak mendukung Jumhur Hidayat yang telah terpilih secara aklamasi,” ucap Yayan yang menjabat Ketua Bidang Tripartite sesuai hasil Kongres Ke X.

Baca Juga  Diresmikan, Kehadiran Rumah Yatim SAMAWA di Sambut Kebahagian Masyarakat

Dirinya juga menambahkan lebih lanjut bahwa perjuangan Jumhur bagi pekerja / buruh tidak diragukan lagi, apalagi beliau termasuk tokoh buruh yang terus menjadi corong para buruh untuk menolak Omnibuslaw khususnya Undang-undang Cipta Kerja yang dinilai sangat merugikan bagi buruh.

” Ya sebagai bukti konsisten dalam memperjuangkan nasib buruh, pada Rabu, 23 Maret 2022, Jumhur Hidayat akan memimpin KSPSI untuk melakukan aksi ke DPR RI menolak UU Cipta Kerja,” pungkasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Kemenperin Meramu Industri Obat Tradisional Berproduksi Secara Modern

BANTEN

Semarak Malam Puncak Hut RI Ke-74 di Kampung Dahung

NASIONAL

HANI, Rizal Bawazier Ajak Generasi Milenial Perangi Narkoba

NASIONAL

Pemerintah Tidak Boleh ‘Alergi’ Terhadap Aduan Masyarakat

NASIONAL

Puncak HUT Bhayangkara ke-72, Polri Gelar Upacara di Istora Senayan

NASIONAL

Yayasan Putra Rifara Gelar Wisuda Siswa – siswi Kelas lX Angkatan ke lll

NASIONAL

Peran Arsip Sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah Perjalanan Bangsa.

NASIONAL

Pemerintah Fokus Perkuat Industrialisasi Dalam Negeri
error: Content is protected !!