Home / KEPOLISIAN / MILITER

Jumat, 24 Desember 2021 - 07:47 WIB

PAM Nataru Personil Kodim 0510 Tigaraksa Apel Gelar Pasukan

SEKILASBANTEN.COM, Kodam Jaya, Tangerang – Sebanyak 90 personil Kodim 0510/Trs yang di pimpin Danramil 06/Trs Kapten Inf Boedi Noeryanto mengikuti apel gelar Pasukan Operasi Lilin Maung tahun 2021 yang di gelar di Lapangan Maulana Yudha Negara Jalan H Somawinata Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigarakasa Kabupaten Tangerang, Kamis (23/12/2021).

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kombespol Wahyu Sri Bintoro Kapolresta Tangerang. Kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Maung tahun 2021 ini. mengambil tema “Melalui apel gelar pasukan operasi lilin maung tahun 2021 kita tingkatkan sinergitas Polri dan Instansi Terkait, dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Tangerang.

Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar yang di wakili Kapten Inf Boedi Noeryanto usai mengikuti apel gelar pasukan menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. “TNI dalam hal ini Kodim 0510/Trs siap membantu pihak kepolisian dalam menggelar operasi Lilin Maung tahun 2021,” kata Dandim.

Baca Juga  Bahas Revisisi UU KPK dan RKUHP, Kapolrestro Tangkot Ngobrol Bareng Dengan Mahasiswa

Dandim juga menyampaikan melalui Danramil 06/Trs Kapten Inf Boedi noeryanto bahwa dengan digelarnya Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Maung 2021 diharapkan para stakeholder
dapat bersinergi dengan baik terkait untuk menentukan langkah antisipasi yang proaktif dan menerapkan strategi yang tepat guna mengatasi berbagai potensi gangguan keamanan yang ada, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Kabupaten Tangerang.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, MSi Kapolresta Tangerang menyampaikan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi “Lilin 2021” dalam rangka pengamanan perayaan Natal Tahun 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan Mitra kamtibmas lainnya.

“Perayaan Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah dan perayaan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian,” jelasnya.

Peningkatan aktifitas masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, protokol kesehatan Covid-19.

Baca Juga  Biddokes Polda Banten Cek Kesehatan Personil Pengamanan Pemilu

“Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin-2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari, mulai dari tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan tanggal 2 Januari 2022, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,” terangnya.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya. Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan. pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan.

Hadir dalam kegiatan apel gelar pasukan, H. Mad Romli Wakil Bupati Tangerang, Danramil 06/Trs Kapten Inf Boedi Noeryanto, AKBP Leonard M Sinambela Waka Polres Tangerang, Letkol Erzy Dansat Radar 211 Tanjung Kait Tangerang, Mayor Arh Irfan Wibowo Dan Den Rudal 003 dan PJU Polresta Tangerang dan para Kapolsek jajaran Polresta Tangerang.

(Red).

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Cegah Corona, Mapolsek Cikande Disemprot Desinfektan

KEPOLISIAN

Sosialisasi Operasi Keselamatan, Polresta Tangerang Bagikan Cokelat dan Bunga

MILITER

Kerja Lembur Satgas TMMD Ingin Capai Target

KEPOLISIAN

Gencarkan Pola Hidup Sehat, Polda Banten Terapkan Senam AW S3

KEPOLISIAN

Operasi Yustisi Covid-19 di Curug Berjalan Intens

MILITER

Babinsa 02/curug Desa Kadu Lakukan Pendampingan dan Monitoring Rapid Test Warga

KEPOLISIAN

Pengendara di Kecamatan Curug Ditegur Petugas Karena Tak Pakai Masker

MILITER

Satgas TMMD 108 Mengaduk Adonan Semen Rumah Ibu Cicih