Home / MILITER

Kamis, 7 September 2023 - 16:02 WIB

Patroli Wilayah, Babinsa Pagedangan Temukan Warga Bakar Sampah Sembarangan

SEKILASBANTEN.COM, TIGARAKSA — Terus melakukan patroli di wilayah Babinsa Desa Pagedangan, Koramil 03/Legok, Kodim 0510/Trs Serda Syahrudin bersama Bhabinkamtibmas Bripka Sukma menemukan warga bakar sampah sembarangan.

Penemuan pembakaran sampah yang dilakukan warga terjadi di Kampung Cicayur 1 RT 01 RW 01, Desa Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, Kamis (7/9/2023).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa Pagedangan Serda Syahrudin menghimbau warga binaan untuk tidak membuang sampah dan membakar sampah sembarangan. Pasalnya, dapat menimbulkan polusi udara dan musibah kebakaran.

Menurutnya, aktivitas pembakaran sampah adalah salah satu faktor internal penyebab polusi udara, karena itu, dibutuhkan peran semua pihak, tak terkecuali masyarakat ikut andil dalam mencegah dan mengatasi kualitas udara.

Baca Juga  BERKAT TMMD KE 108 KODIM 0605/SUBANG, KEDEKATAN WARGA CINTAMEKAR & TNI SEMAKIN ERAT SEPERTI KELUARGA

Danramil 03/Legok Mayor Inf Jajang Munajat menjelaskan, dengan membakar sampah sembarangan apalagi dekat rumah penduduk dapat menimbulkan dampak polusi udara karena asapnya ke mana-mana. Patroli yang dilakukan Babinsa berhasilkan menemukan warga yang membakar sampah.

“Lebih baik membuang sampah pada tempat yang disediakan daripada membakarnya, untuk menghindari polisi udara dan kebakaran lokal yang mengakibatkan kerugian buat masyarakat itu sendiri,” ucapnya.

Baca Juga  Patuhi Protokol Kesehatan Satgas TMMD 108 Kodim Subang Kerja Pakai Masker

Danramil menambahkan, tentunya apa yang dilaksanakan anggota Koramil 03/Legok dan Bhabinkamtibmas bagian tugas Babinsa sebagai aparatur kewilayahan dalam rangka memberikan pemahaman dan pembinaan kepada warga binaan.

“Tentunya Babinsa akan terus bersinergi dengan jajaran lainnya, untuk terus mengimbau dan mengingatkan warga, tidak melakukan pembakaran sampah terbuka, karena ini salah satu penyumbang polusi dan pencemaran udara serta dapat menggangu kesehatan,” kata Danramil. (Red)

Share :

Baca Juga

MILITER

Danramil 09/Mauk Berikan Perlengkapan Baju Dinas Untuk Batuud dan Babinsa Petarung Handal

MILITER

Cegah Penyebaran Covid 19, Anggota Koramil 08/Kronjo Bagikan Masker Kepada Pengguna Jalan

MILITER

Dandim 0510/Trs Lakukan Kunker di PT Indonesia Power PLTU Lontar Mauk

MILITER

Dandim 0510/Trs Laksanakan Kunker ke PLN UP 3 Cikupa

MILITER

Satgas TMMD-108 Kodim 0605/Subang Sambangi Pos Kamling Cinta Mekar

MILITER

Aksi Ibu-Ibu Warga Gintung Menjadikan TMMD Sebagai Harapan Bersama

KEPOLISIAN

PAM Nataru Personil Kodim 0510 Tigaraksa Apel Gelar Pasukan

MILITER

Koramil 05/Balaraja Bersama Personil Gabungan Lakukan Operasi Yustisi
error: Content is protected !!