Home / BANTEN

Senin, 30 Mei 2022 - 08:28 WIB

Pererat Tali Silaturahmi, PSHT Ranting Rajeg Gelar Acara Halal Bihalal

Usai Acara Halal Bihalal, Ketua Ranting PSHT Rajeg Mas Mujiono, Penasehat Ranting Mas Marlisman, Ketua Komtek Ranting dan Penasehat Rayon PSHT Nuansa Sukatani Rejeg Berfoto Bersama, Minggu (29/5/2022).

Usai Acara Halal Bihalal, Ketua Ranting PSHT Rajeg Mas Mujiono, Penasehat Ranting Mas Marlisman, Ketua Komtek Ranting dan Penasehat Rayon PSHT Nuansa Sukatani Rejeg Berfoto Bersama, Minggu (29/5/2022).

SEKILASBANTEN.COM, KABUPATEN TANGERANG — Guna mempererat tali silaturahmi, Organisasi Pencak Silat Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Rajeg, menggelar acara Halal Bihalal paska hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah. Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (29/5/2022) malam.

Dengan tema “Mempererat Tali Silaturahmi dan Mendidik Manusia Berbudi Luhur Tau Benar dan Salah” acara dimeriahkan atraksi jurus baku pencak silat SH Terate tunggal dan kelompok, Hadroh Pondok Pesantren Dar El Amir Sub. Rayon Dar El Amir Ranting Rajeg dan sambung Persaudraan.

Usai acara kepada Sekilasbanten.com Ketua Rating Rajeg Mas Mujianto mengatakan, bahwa kegiatan acara Halal Bihalal pada hari ini telah berjalan sukses dan lancar tidak ada halangan suatu apapun. Menurutnya, kesuksesan acara ini merupakan sumbangsih dari saudara-saudara PSHT baik Tim Panitia, Suport Suport pada sesepuh, seluruh warga dan Siswa.

 

Tiga Siswa Sabuk Putih Dewasa Asal Ranting Rajeg Sedang Melakukan Atraksi Jurus Baku PSHT di Acara Hahal-Bihalal.

“Saya selaku ketua Ranting Rajeg, mengucapkan terimakasih kepada tim panitia penyelenggara yang dari awal hingga akhir telah bekerja keras untuk mensukseskan acara halal bihalal yang telah menjadi agenda tahunan Ranting Rajeg,” ujar Mas Mujianto.

Baca Juga  Kompol Agung Nugroho Himbau Masyarakat Tetap Disiplin Prokes Meski Sudah Divaksin

Dijelaskanya, selain dihadiri ratusan warga PSHT Ranting Rajeg dan Siswa putih acara tersebut juga dihadiri PSHT Ranting Pasar Kemis dan Ranting Mauk yang sekaligus menyumbangkan seni Jurus baku PSHT.

“Kami selaku pengurus ranting berharap, untuk senantiasa menjalin tali silaturahmi dan kekompakan untuk bersama-sama memajukan ranting Rajeg,” pintanya.

Selain itu, kepada calon warga sebagai generasi penerus Ia mengajak, untuk berjuang bersama-sama dengan saudara-saudara senior agar mengembangkan Ranting Rajeg dan berharap semakin jaya untuk selamanya dan selalu bisa menjadikan montifasi kepada saudara-saudara warga ranting Rajeg khususnya.

“Untuk persiapan tes calon warga seperti ayam dan biaya sudah berjalan 90%, semoga saat pengesahan tidak ada kendala apapun terkait dengan biaya. Ini semua berkat motivasi dari saudara-saudara tua kami di Ranting Rajeg, terutama Mas Komtek dan para pelatih,” ungkapnya.

Hadroh Pondok Pesantren Dar El Amir Sub. Rayon Dar El Amir Ranting Rajeg Ikut Mengisi Acara Halal Bihalal.

Sementara Penasehat PSHT Ranting Rajeg Mas Marlisman menuturkan bahwa kegiatan ini adalah hal yang sangat positif yang telah menjadi agenda (protap) rutin PSHT Ranting Rajeg.

Baca Juga  PLN UID Banten Berlakukan Siaga Pilkada dan Nataru

“Ini adalah wujud silaturahmi antara warga PSHT dan adik-adik siswa putih baik kelompok umur maupun dewasa, semoga kedepan guyub rukunya lebih meningkat lagi untuk mengembangkan organisasi supaya ranting Rajeg lebih maju lagi,” tutur Mas Marlis.

Untuk siswa putih yang akan di syahkan ia berpesan, agar mempersiapkan fisik, jaga kesehatan dan materi- materi yang pernah diajarkan para pelatih serta mempersiapkan biaya pengesahan.

“Saya minta saat nanti hari H nya semuanya sudah clir, siap semua lahir dan Bathinya siap disyahkan untuk menjadi seorang warga PSHT,” tukasnya.

Sementara Ketua Panitia Halal bi Halal sekaligus selaku Ketua Komtek PSHT Ranting Rajeg Mas Langgeng menyampaikan ungkapan syukur yang mana acara dari awal hingga akhir ia nilai berjalan dengan lancar dan sukses.

Bersama Komtek Ranting Rajeg, Seluruh Siswa Kelompok Umur dan Siswa Dewasa Putih Berfoto Bersama Usai Acara Halal Bihalal.

“Ini semua bentuk rasa persaudaraan, mudah-mudahan kedepan lebih meriah lagi dan lebih bagus lagi kepanitiaannya,” harapnya.

Mewakili panitia ia meminta maaf jika dari awal hingga akhir acara ada kesalahan kata yang terucap.

“Untuk siswa putih tetap semangat, jaga kesehatan karena sebentar lagi kalian akan disyahkan. Selaku Komtek saya akan terus Memotifasi adik-adik semuanya hingga nanti disyahkan menjadi warga PSHT,” pungkasnya. (Gusnur)

Share :

Baca Juga

BANTEN

Tim Kesehatan Kasdam Jaya Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis

BANTEN

Kasat PJR Polda Banten; Laksanakan Patroli JPO Secara Berkelanjutan

BANTEN

Terkait Penerima Bantuan Ombudsman Banten Minta Terbitkan di Laman Website Dinsos

BANTEN

Rakor Bersama Presiden Jokowi, Gubernur Banten Siap Laksanakan Arahan Dalam Penanganan Covid-19

BANTEN

Personil Gabungan TNI-Polri di Curug Amankan Pelaksanaan Vaksin Massal

BANTEN

Wabup Serang; Kejahatan Radikalisme dan Aksi Terorisme Musuh Bersama

Pandeglang

Hut Korpri Ke-50, Pj Sekda Pandenglang : Tidak Hanya Profesional, ASN Harus Berahlak

BANTEN

Lantik Pengurus TMP PAC Se – Kota Tangerang, DPP Siap Memangkan Arief – Syachrudin