Home / KESEHATAN

Rabu, 3 Juli 2024 - 08:13 WIB

Polri Akan Pamerkan Seragam Baru Satpam, Kini Jadi Warna Krem

SEKILASBANTEN.COM, NASIONAL – Polri akan pamerkan seragam satpam yang baru pada 31 Januari 2022 mendatang, atau bertepatan dengan hari Ulang Tahun Satpam.

Diketahui, korps Bhayangkara berencana mengganti warna seragam harian Satuan Pengamanan (Satpam) dari yang sebelumnya berwarna cokelat muda menjadi warna krem.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa rincian mengenai warna seragam satpam tersebut masih dalam pengkajian.

“Rencana penggantian ini akan diperkenalkan dulu pada saat hari ulang tahun satpam dan nanti akan digelar pada 31 Januari 2022,” kata Ramadhan, Kamis (13/1/2022).

Ramadhan mengatakan nantinya juga akan dikeluarkan Peraturan Polisi (Perpol) mengenai penggantian warna seragam satpam. Nantinya, perubahan warna seragam ini akan efektif setahun setelah Perpol terbentuk.

Baca Juga  Berikut 5 Makanan Ini Bisa Bikin Warna Ikan Cupang Makin Cerah, Apa Saja?

“Kapan rencananya diganti tentu kalau jadi nanti akan dikeluarkan Perpol yang mengatur tentang seragam satpam dan efektifnya diberlakukan setahun setelah Perpol terbentuk,” papar Ramadhan.

Sebelumnya, Kepolisian Negara Republik Indonesua (Polri) berencana mengubah lagi warna seragam harian Satuan Pengamanan (Satpam) dari yang sebelumnya berwarna cokelat muda menjadi warna krem.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pengubahan warna seragam Satpam tersebut untuk menghilangkan kebingungan di masyarakat.

Baca Juga  Polres Serang Raih 3 Penghargaan Kapolda Banten dan Ombudsman RI

“Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem,” kata Ramadhan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Ramadhan menjelaskan seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam.

Sementara itu, Satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya. (Humas polri)

Originally posted 2022-01-14 01:17:05.

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

PPKM Darurat, Si Dokes Polres Lebak dan Polsek Rangkasbitung Adakan Vaksinasi Massal

KESEHATAN

Gelar Aksi, Mahasiswa Desak Pemkot Bentuk Dewan Kesehatan

KESEHATAN

HKN 2022, RSUD Kota Tangerang Gelar Senam Bersama dan Penandatanganan Mou Dengan Komunitas

KESEHATAN

Ratusan Kader PDI Perjuangan Kota Tangerang Ikut Pemecahan Rekor MURI Senam Sicita

KESEHATAN

Dr. Liza Puspa Dewi: Pasien Covid-19 Berpeluang Sembuh

KESEHATAN

Angka Kematian Covid-19 Meningkat, Pemkot Tangsel Batasi Kerumunan Masyarakat

KESEHATAN

Sambut HUT RI ke 76, Partai Gerindra Kota Tangerang Gelar Vaksinasi Massal

KESEHATAN

Kapolsek Teluknaga Beri Motivasi dan Bantuan Pada Penderita Covid-19
error: Content is protected !!