Home / KESEHATAN

Jumat, 14 Januari 2022 - 01:17 WIB

Polri Akan Pamerkan Seragam Baru Satpam, Kini Jadi Warna Krem

SEKILASBANTEN.COM, NASIONAL – Polri akan pamerkan seragam satpam yang baru pada 31 Januari 2022 mendatang, atau bertepatan dengan hari Ulang Tahun Satpam.

Diketahui, korps Bhayangkara berencana mengganti warna seragam harian Satuan Pengamanan (Satpam) dari yang sebelumnya berwarna cokelat muda menjadi warna krem.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan bahwa rincian mengenai warna seragam satpam tersebut masih dalam pengkajian.

“Rencana penggantian ini akan diperkenalkan dulu pada saat hari ulang tahun satpam dan nanti akan digelar pada 31 Januari 2022,” kata Ramadhan, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga  Peringati Sumpah Pemuda, Dandim 0510/Trs Bersama 3 Pilar Ajak Mahasiswa Perangi Covid-19

Ramadhan mengatakan nantinya juga akan dikeluarkan Peraturan Polisi (Perpol) mengenai penggantian warna seragam satpam. Nantinya, perubahan warna seragam ini akan efektif setahun setelah Perpol terbentuk.

“Kapan rencananya diganti tentu kalau jadi nanti akan dikeluarkan Perpol yang mengatur tentang seragam satpam dan efektifnya diberlakukan setahun setelah Perpol terbentuk,” papar Ramadhan.

Sebelumnya, Kepolisian Negara Republik Indonesua (Polri) berencana mengubah lagi warna seragam harian Satuan Pengamanan (Satpam) dari yang sebelumnya berwarna cokelat muda menjadi warna krem.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan pengubahan warna seragam Satpam tersebut untuk menghilangkan kebingungan di masyarakat.

Baca Juga  Polri Peduli Kesehatan: Polsek Panongan Lakukan Kerja Bakti dan Sosialisasi Hidup Sehat Cegah Covid-19

“Masih dalam proses pengkajian warna baju cokelat muda akan berubah menjadi warna krem,” kata Ramadhan saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu (12/1/2022).

Ramadhan menjelaskan seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri sehingga menyebabkan kebingungan dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam.

Sementara itu, Satpam merupakan profesi baru sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas perlu memiliki identitas sendiri yang berbeda dengan Polri selaku pembinanya. (Humas polri)

Share :

Baca Juga

BANTEN

Jelang Hari Bhayangkara, Polsek Tebet Adakan Vaksinasi melalui Gerai Vaksin Presisi 

KEPOLISIAN

Camat dan Kapolsek Karawaci Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Mapolsek

BANTEN

Cegah Covid-19, Urdokkes Polres Cilegon Cek Suhu Tubuh

KESEHATAN

Sebanyak 60 orang Terjangkit HIV, Didominasi Homo

KEPOLISIAN

Tak Patuhi Protkes, Sejumlah Pelanggar Ziarah ke TPU Jombang

KESEHATAN

Pemkot Distribusikan APD Diri ke Seluruh RS di Kota Tangerang.

KESEHATAN

Cegah Corona, Koramil 01/Tng Melaksanakan Karbak Bersama Masyarakat Pabuaran Tumpeng

KESEHATAN

Gandeng PMI, RSUD Kota Tangerang Gelar Donor Darah