Home / BANTEN

Sabtu, 8 Juni 2024 - 13:47 WIB

Rawat Jalan TMMD Rohaya Siram Jalan Beton

SEKILASBANTEN.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa– Kehadiran program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sudah menjawab harapan bersama bagi masyarakat Desa Gintung dan masyarakat Desa Kosambi Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang.

Salah satu contoh nyata terjadinya partisipasi masyarakat dalam menjaga pembangunan dari TMMD 120 Kodim 0510/Tigaraksa adalah aksi ibu Rohaya warga Gintung yang menjaga jalan beton dengan menyirami jalan betonisasi yang baru saja selesai dibangun.

Menurut Rohaya (65) Warga Desa Gintung, Sabtu (08/06/2024) mengatakan, pentingnya menjaga dan merawat fasilitas umum untuk kepentingan bersama, seperti jalan TMMD yang sudah di bangun.

Baca Juga  Andika Hazrumy Berharap Pariwisata Anyer Turut Bergeliat di Acara Nasional

“Kalau bukan kami, siapa yang akan merawat jalan yang sudah bagus ini, dibangun Bapak TNI. Saya sekalian ke sawah, sekalian menyiram jalan apalagi sawah warga desa ini ada disepanjang jalan beton yang dibangun Bapak TNI ini.”katanya sambil menyiramkan air ke tengah jalan betonisasi tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Bapak TNI, kami akan menjaga dan merawat jalan yang bapak bangun ini. Kami senang karena bisa cepat menuju ke sawah atau ke kota termasuk anak-anak kami tidak lagi terlambat ke sekolah,”ungkapnya.

Disampaikan Dansatgas Letkol Arh Syarief SB melalui Pasi Ter Kapten Inf Arja Suarja bahwa, selain partisipasi aktif masyarakat dalam pembangunan infrastruktur, ini juga merupakan bukti semangat gotong royong yang masih terjaga di kalangan warga desa.

Baca Juga  Pj Gubernur Banten Ajak Jaga Stabilitas Daerah Saat Hadiri Jambore Ojol ke-3

“Sejak kehadiran TMMD Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa di desa ini, memberikan manfaat besar bagi masyarakat sekitar. “Dengan adanya program ini, masyarakat tidak hanya merasakan manfaat infrastruktur yang dibangun, tetapi juga mengalami peningkatan kemampuan dan keterampilan dalam meningkatkan ekonomi desa,” katanya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

Share :

Baca Juga

BANTEN

Forum Kolaborasi Pengawasan Desa Provinsi Banten Dikukuhkan

BANTEN

Paska Libur, Bupati Serang Larang ASN Cuti

BANTEN

10 Personil Polsek Curug Diterjunkan Pada Ops Yustisio dan Pembagian Masker

BANTEN

Lakukan Razia, Pol PP Kota Tangerang Sita Miras Berbagai merk Dari Cafe Sahara

Lebak

92,6 KENCANA FM Peduli, Berikan Bantuan 120 PAKET SEMBAKO kepada KAUM DUAFA SEKALIGUS SANTUNAN ANAK YATIM

BANTEN

Terpilih Secara Aklamasi, Lelah Menjabat Ketua Srikandi PP MPC Kabupaten Serang 2020-2023

Kota Serang

Ketua PWI Banten Kunjungi Kantor Redaksi KabarXXI

BANTEN

Pentingnya Peran Media Dalam Mendorong Perekonomian dan Keuangan Syariah
error: Content is protected !!