Home / KEPOLISIAN

Minggu, 16 Juni 2024 - 22:10 WIB

Sambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Pinang Gelar Bakti kesehatan dan Bakti Sosial di Pakojan

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG — Dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke-78, Polsek Pinang, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya menggelar bakti sosial dan bakti kesehatan di wilayah RT 003 RW 002 Kelurahan Pekojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Minggu (16/6/2024).

Kapolsek Pinang, Iptu Diana Aldini Putri mengatakan, penerimaan bantuan sosial (bansos) berupa pengobatan dan bingkisan sembako tersebut diserahkan kepada anak yatim piatu, janda tua, buruh harian lepas seperti pemulung dan fakir miskin yang berada di wilayah Hukum Polsek Pinang.

“Kegiatan Bansos ini adalah bagian dari rangkaian Polri menyambut Hari Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli 2024 mendatang di wilayah hukum kami,” kata Diana dalam keterangannya, Minggu (16/6) kepada wartawan.

Baca Juga  Polsek Batu Ceper Bagikan Sembako Gratis ke Warga

Lanjut Diana, sebanyak 45 orang warga di wilayah tersebut mendapatkan pengobatan gratis sesuai keluhan penyakit yang dialami termasuk pemberian obat-obatan dan vitamin. Rata-rata mereka yang berobat adalah ibu-ibu usia tua.

“Pengobatan umum dilaksanakan oleh Siedokkes Polres Metro Tangerang Kota di pimpin langsung oleh pembina drg.EL Sinta. Dihadiri oleh pejabat utama (PJU) Polres. Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan lancar. Dan semua dapat terlayani dengan baik,” tuturnya.

Baca Juga  Polsek Pakuhaji Pulangkan 19 Pelajar Terduga Pelaku Tawuran ke Orang tuanya

Selain itu, pemberian paket berupa bingkisan sembako diberikan kepada 75 kepala keluarga (KK) di wilayah kelurahan pakojan itu. Penyerahan bantuan sosial ini berdasarkan pendataan terlihat dahulu oleh polisi agar pendistribusian ini tepat sasaran.

“Untuk paket sembako, kami (polri) menyerahkan kepada 75 KK yang membutuhkan. Pemberian paket ini telah melalui pendataan oleh Bhabinkamtibmas setempat, semoga dapat bermanfaat,” tutup Kapolsek.

(Gn/Din)

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Karena Tak Pakai Masker 10 Orang Warga di Curug Ditegur Polisi

KEPOLISIAN

Bangun Sinergi, Beberapa PJU Restro Tangerang Kota Sambang ke RT/RW di Sukasari

KEPOLISIAN

Giat Jumling, Kapolrestro Tangerang Kota Serahkan Cindra Mata Al Qur’an ke Ketua DKM Masjid Jami’ Al Falah

KEPOLISIAN

Jelang Pelaksanaan Vaksinasi ke-2 Muspika Kelurahan Binong Koordinasi Dengan Pihak Apartemen

KEPOLISIAN

Gandeng FIF Finance, Polsek Karawaci Gelar Vaksinasi Tergetkan 500 Dosis

KEPOLISIAN

Polsek Batuceper Lakukan Pemeriksaan Rapid Tes Antigen Pemudik Secara Random

KEPOLISIAN

10 Hari Puasa, Vaksin Booster di Polsek Curug Tak Surut Warga Yang Datang

KEPOLISIAN

Dijalan Raya STPI Curug Polisi Bagikan Masker dan Gelar Operasi Yustisi
error: Content is protected !!