Home / BANTEN

Jumat, 7 Juni 2024 - 19:44 WIB

TMMD ke-120 Resmi ditutup, Sejumlah Pengerjaan Fisik Selesai Dikerjakan

Foto: Pangdam Jaya Saat Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-120.

Foto: Pangdam Jaya Saat Pimpin Upacara Penutupan TMMD ke-120.

SEKILASANTEN.COM, Kodam Jaya -Tigaraksa — Pangdam jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohamad Hasan resmi menutup TMMD Reg ke-120 di desa Gintung, penutupan di tandai dengan penyerahan alat kerja oleh Satgas TMMD kepada warga di lapangan Stadion Mini Kecamatan Sukadiri Kabupaten Tangerang, Jum’at (07/06/2024).

Dalam menyampaikan pesannya Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Mohammad Hasan mengatakan, untuk bersama menjaga pasilitas yang sudah dibangun oleh satgas TMMD agar masa pakainya lama. “Saya berpesan kepada warga masyarakat agar selalu menjaga jalan yang sudah di bangun,” ucapnya.

Usai melakukan upacara di lanjutkan penanaman pohon serta melihat langsung pelaksanan baksos yang terdiri dari pengobatan gratis, pembagian kacamata gratis dan stanting.

Baca Juga  Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Serang Meminta Maksimalkan Deteksi Dini

Di lokasi TMMD reguler, terlihat keceriaan warga desa Gintung ketika tiga jendral hadiri Desa Gintung dengan senyum penuh kebahagian melihat rombongan melintasi jalan baru desa Gintung dengan kendaraan roda dua trail dalam memantau hasil dari kerja keras TNI dalam membangun desanya.

Sementara, Dansatgas TMMD 120 Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB menjelaskan, seiring dengan selesainya program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 120 Tahun 2024 sejumlah pengerjaan pembangunan fisik selesai dikerjakan.

“Masyarakat Desa Gintung dengan Desa Kosambi, Kecamatan Sukadiri kini memiliki jalan penghubung baru yang selama 50 tahun tidak tersentuh. Jalan baru ini semoga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, khususnya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Gintung dan juga masyarakat Desa Kosambi,” katanya.

Baca Juga  Berikut Hal Yang Dilakukan Pemprov Banten Hadapi Kelangkaan Obat dan Oksigen Medis serta Tekanan Keterisian RS

Jalan baru ini, tambahnya merupakan jalan usaha tani yang menghubungkan dua desa, guna mempermudah distribusi hasil pertanian setempat. Rinciannya berupa jalan sepanjang 1.150 meter dengan lebar 4 meter yang dilengkapi pembangunan turap.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Share :

Baca Juga

BANTEN

Aktivis se-Banten Minta Polres Pandeglang Adil Tangani Kasus OTT

BANTEN

Gubernur WH Resmikan Tugu Pamulang, Warga Sambut Antusias

BANTEN

Kantor SMSI Banten Dikunjungi Ketua SMSI Pusat

BANTEN

Gebyar Puncak Hut RI Ke-74 Kampung Binong Jalur Diisi Berbagai Pentas Seni

BANTEN

Dorong Banten Jadi Lumbung Ketahanan Pangan Nasional, PUB Laksanakan Program Pemrov Banten

BANTEN

Jalin Kerjasama, PWI Banten Dipercaya Sebagai Penguji Eksternal

Pandeglang

Tangani Dampak Banjir Rob, Pemkab Pandeglang Trunkan Tim Gabungan

BANTEN

5.000 APD Sudah Terdistribusi, Kadinkes: Distribusi Rapid Test Dilakukan Besok
error: Content is protected !!