Home / BANTEN

Kamis, 2 Desember 2021 - 22:19 WIB

Andika Hazrumy Berharap Pariwisata Anyer Turut Bergeliat di Acara Nasional

SEKILASBANTEN.COM, BANTEN – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap pariwisata Anyer turut bergeliat seiring dengan digelarnya acara-acara Nasional. Salah satunya acara Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Peternak Domba dan Kambing Indonesia (HPDKI) IV, yang dibuka oleh Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki di Hotel Jayakarta Anyer, Kabupaten Serang, Kamis (2/12).

“Berkahnya, pertama karena acara Nasional seperti ini di gelar di Anyer. Yang kedua karena dihadiri dan dibuka Pak Menteri (Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki),” kata Wagub Andika dalam sambutannya.

“Jadi semakin banyak event nasional digelar di Anyer, Insya Allah Anyer, pariwisata Banten khususnya, akan bangkit. Dan kalau yang mengurus peternakannya sekelas Pak Menteri tentu harapan kita besar,” imbuhnya.
Diungkapkan Andika, Pemerintah Provinsi Banten berharap Munas HPDKI menjadi forum peningkatan produktivitas ternak domba-kambing di Provinsi Banten. Data Kementerian Pertanian, kata Andika, menunjukkan bahwasanya Banten termasuk sebagai salah satu Provinsi sentra utama populasi kambing dan domba. Terkait itu, kontribusi Banten mencapai 3,77% atau peringkat ke-5 terhadap populasi nasional.

Baca Juga  Terima Bantuan Zakat dari Personil Polda Banten, Salim Nangis Terharu

Munas HPDKI sendiri, kata Andika, diharapkan akan memberikan efek positif baik secara langsung maupun tidak langsung bagi peternak di wilayah Banten, khususnya peternak domba dan kambing. Lebih jauh Andika berharap HPDKI menjadi mitra strategis Pemerintah Provinsi Banten dalam pengembangan industrialisasi pedesaan khususnya untuk meningkatkan produktivitas dan populasi ternak domba dan kambing di Provinsi Banten.

Baca Juga  Polisi Beberkan Alasan Drummer J-Rocks Gunakan Narkoba

Dalam kesempatan itu Menteri Teten mengungkapkan, selama ini di Indonesia sektor peternakan dikuasai perusahaan-perusahaan besar. Untuk itu, menurut Teten pelaku UMKM di sektor peternakan harus didorong berbisnis dalam skala ekonomi dan lebih efisien. Salah satu strateginya yaitu dengan korporatisasi peternak melalui koperasi.

Share :

Baca Juga

BANTEN

Personil Gabungan TNI-Polri di Curug Amankan Pelaksanaan Vaksin Massal

BANTEN

Asah Kemampuan, Personil Polres Serang Gelar Simulasi Pengamanan Unras

BANTEN

BBKP Bandara Soetta Musnahkan Benih Kedelai Bervirus

BANTEN

Tingkatkan Iman dan Taqwa, Personil Polda Laksanakan Giat Binrohtal

BANTEN

Wagub Banten Buka Pameran Tunggal Sekaligus Launching Buku Karya Seniman

BANTEN

Kemensos Berikan Bantuan Korban Bencana Gempa Di Lebak

BANTEN

Anggota Polres Serang Kota dan Jajaran Polsek Olah Raga Dengan Masyarakat

BANTEN

Puncak Peringatan May Day, 3 Orang Buruh Dapat Hadiah Umroh Dari Kapolda Banten